Resep Bolang baling/Galundeng Untuk Pemula

Bolang baling/Galundeng. Bolang-baling atau Galundeng kulit luarnya yang terlihat coklat muda. Dibeberapa daerah, kue galundeng mengacu kepada kue onde-onde ketawa. silahkan bunda lihat resep onde-onde ketawa. Bolang baling adalah kue yang mirip dengan donat.

Bolang baling/Galundeng Cara Membuat Galundeng Roti Goreng Belajar Masak Untuk Pemula. Pusatnya bolang-baling dan cakue di Yogyakarta. 🍔Makanan favorit saya. Vind stockafbeeldingen in HD voor Indonesian Snack Called Cakue Bolang Baling en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Cara membuatnya cukup mudah Bolang baling/Galundeng menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolang baling/Galundeng

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu Cakra.
  2. Siapkan 50 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  4. Siapkan 1/2 sdt ragi instan.
  5. Dibutuhkan 200 cc air.
  6. Siapkan 2 sdm minyak goreng.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Dibutuhkan Secukupnya air matang untuk olesan dan gula pasir.

Kue bolang baling merupakan kue goreng tradisional yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia roti bolang baling dikenal pula dengan nama kue golang galing ada juga yang menyebutnya dengan. Di Jawa ada makanan yang bernama Galundeng atau juga disebut kue bolang-baling. Di Jawa kue bolang baling ini disebut dengan nama Galundeng. Galundeng adalah roti goreng yang terbuat dari tepung terigu dengan memiliki kulit luar yang agak renyah dan berwarna cokelat muda.

Langkah Pembuatan Bolang baling/Galundeng

  1. Dalam wadah campur rata tepung terigu, gula pasir,baking powder dan ragi instan,buat lubang di tengahnya,tuang air yg sdh dicampur dengan garam dan minyak,....tuang airnya sedikit2 ya, kalau dirasa sdh cukup tdk usah dihabiskan airnya.
  2. Aduk rata, setelah rata kemudian saya mixer(spiral) sampai kalis elastis.
  3. Setelah kalis bulatkan adonan, masukkan dalam wadah yg sudah dioles minyak tipis,tutup dengan serbet atau plastik,diamkan sekitar 1 jam sampai mengembang.
  4. Setelah adonan mengembang, kempiskan,bagi adonan,pipihkan dgn cara digilas, jangan lupa alasnya ditaburi dgn tepung terigu ya...kemudian potong2 sesuai selera sampai adonan habis.....setelah dipotong potong olesi permukaannya dgn air dan ditaburi dgn gula pasir.....
  5. Goreng sampai kuning keemasan,....siap dihidangkan 😍.
  6. Bolang baling ini dalamnya berongga,empuk,garing luarnya... Selamat mencoba...😊.

Bolang baling merupakan nama kue tradisional yang terbuat dari tepung terigu dengan bentuk kotak Sementara itu, dikota Banyumas, kue bolang baling lebih dikenal dengan nama galundeng. Your Galundeng stock images are ready. Download all free or royalty-free photos and vectors. Use them in commercial designs under lifetime, perpetual & worldwide rights. Photo "Kue bolang baling" can be used for personal and commercial purposes according to the conditions of the purchased Royalty-free license.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel