Resep Kue Akar kelapa Yang Renyah

Kue Akar kelapa. Sebutannya muncul karena bentuk kue yang mirip dengan akar pohon kelapa. Tenang saja, bentuk unik ini tidak dibuat secara manual. Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah.

Kue Akar kelapa Kue ini umumnya disajikan bersama rengginang dan kacang goreng saat acara spesial, seperti ketika lebaran atau hajatan. Kali ini aku mau share cara pembuatan kue akar kelapa. Cocok banget ya buat sajian lebaran atau bisa juga buat ngemil ketika lagi nonton TV. Cara membuatnya cukup mudah Kue Akar kelapa menggunakan 4 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Akar kelapa

  1. Siapkan 1 bungkus tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 8 butir telur ayam.
  3. Dibutuhkan 2 bungkus rayco kalau mau lebih asin boleh di tambah lagi.
  4. Dibutuhkan Minyak goreng untuk menggorengnya.

Wajar jika kue akar kelapa banyak di gemari berbagai kalangan. Resep asli dari Betawi menjadi resep yang paling banyak dicari. Tentu saja versi ini masih mempertahankan rasa aslinya tanpa adanya bahan-bahan tambahan seperti keju. Kue akar kelapa adalah kue yang berasal dari betawi dan sekitarnya.

Cara Pembuatan Kue Akar kelapa

  1. Kocok telur dengan rayco sampai tercampur.
  2. Setelah tercampur kemudian masuk kan tepung ketan sedikit demi sedikit sampai adonan nya pas.
  3. Setelah itu masukan kedalam cetakan.
  4. Setelah di cetak goreng akar kelapanya menggunakan minyak yang tidak terlalu panas menggunakan api sedang.
  5. Selamat mencoba yah🙃🙂.

Kue akar kelapa ini sering disajikan bersama kacang goreng dan rengginang ketika acara special, contohnya ketika hari raya. Kue yang termasuk kue tradisional Indonesia ini memang sangat patut untuk anda coba dan mempraktekkannya dirumah dengan Resep Kue Akar Kelapa Renyah dirumah. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Betawi dan sekitarnya. Silahkan kunjungi postingan Kue Akar Kelapa Untuk Lebaran untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Kue akar kelapa ini juga sering disajikan bersama ngan derengginang dan juga kacang goreng ketika ada acara special, seperti saat lebaran Idul fitri serta khajatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel