Cara Memasak Telur Gabus Keju Yang Gurih

Telur Gabus Keju. Sebenarnya ada banyak variasi Resep Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita Tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk mencoba membuat Resep Telur Gabus Keju. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Telur Gabus Keju Lumayan awet ya, jadi bisa buat banyak. Resep Telur Gabus Keju, Cocok untuk Camilan Keluarga Selama #Dirumahaja. Penasaran bagaimana resep dan cara membuat telur gabus keju yang renyah, gurih, dan praktis? Cara membuatnya tidak susah Telur Gabus Keju menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Telur Gabus Keju

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 70 gr keju cheddar (sudah diparut).
  3. Dibutuhkan 2 btr telur.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 50 gr margarin.

Silahkan klik link dibawah ini Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau Kue ini di buat dengan bahan utama telur gabus yang nantinya akan diberi dengan bahan keju. Telur gabus keju yang gurih ini merupakan salah satu camilan tradisional indonesia, sudah sewajarnya kita yang muda ikut melestarikan camilan yang sudah ada sejak dulu kala, hehehe. Resep kue telur gabus keju enak dan mudah membuatnya. Bahan bahan yang digunakan yaitu tepung sagu, telor ayam, dan keju.

Langkah Pembuatan Telur Gabus Keju

  1. Campur keju, telur, garam dan margarin. Aduk hingga tercampur rata (gunakan mixer/blender). Kemudian tuangkan tepung. Aduk hingga kalis..
  2. Setelah itu siapkan wajan yg berisi minyak. Plintir kecil-kecil adonan masukkan kedalam wajan..
  3. Nyalakan kompor, masak dengan api kecil. Masak hingga matang (jangan diaduk-aduk dulu sebelum adonan mengapung). Angkat dan tiriskan. Telur gabus keju siap disantap😋.

Dengan campuran yang pas maka akan menghasilkan kue telor. ID - Tak perlu menunggu Hari Lebaran untuk bisa mengemil kudapan telur gabus keju. Kamu bisa membuatnya untuk camilan bersantai sehari-hari. Sudah pernah nyoba membuat cemilan Telur Gabus , bunda? Kalo bunda sudah pernah membuatnya, tentu sudah tidak ke.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel