Cara Memasak TALAM SINGKONG (72) Untuk Pemula

TALAM SINGKONG (72). Modifikasi dari kue talam ala jadul dibikin dengan lapisan gurih yang lumer di mulut. Enak banget dimakan dalam keadaan dingin ataupun hangat. Kue Talam merupakan kue basah tradisional yang dikenal diberbagai daerah.

TALAM SINGKONG (72) Resep talam singkong ini merupakan salah satu jajanan pasar favorit. Walaupun sekarang sudah mulai jarang yang menjual talam singkong ini namun tidak ada salahnya saya share resep ini agar. Family Style Restaurant in Telok Panglima Garang, Selangor "warung western talam sijangkang masih closed lagi ya.belum lg dapat. Cara membuatnya cukup mudah TALAM SINGKONG (72) menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan TALAM SINGKONG (72)

  1. Siapkan 1 kg singkong parut (peras airnya, buang).
  2. Siapkan 600 ml, santan.
  3. Dibutuhkan 1 bungkus agar2 swallow.
  4. Siapkan 150 gr gula pasir (menurut selera).
  5. Dibutuhkan 2 lbr daun pandan.
  6. Siapkan Secukupnya pewarna makanan.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan Taburan :.
  9. Siapkan Secukupnya kelapa parut yg sedang.
  10. Siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Siapkan Daun pandan.

Kue talam singkong, ternyata ada banyak macamnya. Salah satunya talam singkong gula merah. Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong yang masih banyak. RESEP KUE BASAH TRADISIONAL TALAM SINGKONG.

Cara Pembuatan TALAM SINGKONG (72)

  1. Siapkan bahan2nya. Campur semua bahan kecuali, daun pandan dan pewarna makanan. Aduk rata..
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Beri pewarna hijau, merah, yg satu adonan biarkan putih..
  3. Panaskan kukusan. Siapkan loyang ukuran 18*18, alasi dgn plastik dan dioles minyak goreng, potong2 daun pandan, taruh didasar loyang..
  4. Kukus lapisan hijau. Kukus kurang lebih 15 mnt, kemudian lapisan putih, kukus 15 mnt dan terakhir lapisan hijau, kukus 30 mnt. Angkat, tunggu smp dingin, baru dipotong2..
  5. Kukus kelapa parut, garam dan daun pandan kurleb 15 mnt. Sajikan talam singkong yg telah dipotong2 menggunakan pisau yg dilapisi plastik dgn taburan kelapa parut..

Kue basah tradisional Indonesia dengan tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih ini menjadi camilan populer terutama sebagai menu berbuka. Gulai singkong, kue talam singkong, dan kacimuih merupakan makanan Dengan adanya teknik pengawetan dan pengemasan bahan pangan, singkong dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan. Untuk membut kue talam singkong langkah pertama olah terlebih dahulu bahan- I, dengan peras Resep masakan paling enak untuk resep kue talam singkong gurih dan empuk ini adalah resep kue. Resep kue talam - Berikut ini adalah sebuah resep kue tradisional dari bahan singkong yang buat dengan santan dan gula merah yang hasilnya menjadi kue talam yang empuk dan nikmat untuk. Talam ubi merupakan salah satu kue yang populer di bulan puasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel