Cara Membuat Sagu Keju Tepung Larut Yang Renyah

Sagu Keju Tepung Larut. Merkbagus.id - Tepung sagu untuk pempek dan kue yang berkualitas pastinya sangat penting agar rasanya enak dan disukai siapa pun. Lihat juga resep Sagu Keju Tepung Larut enak lainnya. Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya mencobanya hasilnya berakhir super bantat, keras dan mirip Hm, jika saja saya tahu sagu keju ini akan berubah menjadi cireng keju panggang maka saya memilih untuk membuang sisa adonan ke tempat sampah.

Sagu Keju Tepung Larut Cara membuat: Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Harga Tepung Sagu - Tepung sagu merupakan tepung yang diolah dari hasil gilingan sagu. Hal ini dikarenakan di beberapa bagian Indonesia, beras Manfaat tepung didalam bahan masakan adalah untuk membuat aneka kue, jajanan atau kudapan lainya. Cara membuatnya tidak susah Sagu Keju Tepung Larut menggunakan 8 bahan dan 10 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sagu Keju Tepung Larut

  1. Siapkan 500 gr tepung larut/sagu garut.
  2. Siapkan 3 kuning telur.
  3. Dibutuhkan 200 gr gula halus.
  4. Siapkan 200 gr mentega (blueband).
  5. Dibutuhkan 100 gr roombutter (wyzman).
  6. Dibutuhkan 80 ml Santan kental.
  7. Siapkan 300 gr keju Cheddar boleh dicampur keju Apel/edam.
  8. Siapkan secukupnya Daun pandan.

Tepung sagu juga bisa digunakan untuk. Taburan : Keju parut ( sy skip). Sangrai tepung sagu sampai terasa kering & ringan,angkat tunggu sampai uap hilang atau smpai suhu ruang,ayak & sisihkan. Persiapan Lebaran bun, inilah kue kering wajib lainnya yang harus ada selain nastar dan kastengel, hehe.

Cara Pembuatan Sagu Keju Tepung Larut

  1. Sangrai tepung larut bersama daun pandan sampai daun pandan mengering.. gunakan api kecil ya..dan setelah masak diamkan di suhu ruang sampai hilang uap panasnya.
  2. Campur mentega, roombutter, dan gula..mixer dengan kecepatan sedang....
  3. Masukkan kuning telur satu persatu sambil tetap di mixer.
  4. Matikan mixer. Masukkan keju cheddar gunakan spatula untuk mengaduk.
  5. Masukkan tepung larut/ sagu Garut disertai dengan santan kental dikit demi sedikit.
  6. Setelah tercampur rata adonan bisa dibentuk.
  7. Gunakan spuit mawar untuk membentuk adonan di loyang yang sudah dilumuri mentega.
  8. Siapkan open pada suhu 170 derajat Celcius.
  9. Sudah terisi penuh dengan cetakan bisa segera dipanggang.
  10. Lama pemanggangan kurang lebih 20-30 menit.

Di antara ketiga kue ini, biasan. Kalau cara membuat sagu keju nya tidak terlalu banyak ada perbedaan diantara kedua resep ini. Jadi tergenatung teman-teman ya Tetapi memang tidak semua sagu keju yang dijual itu rasanya enak dan renyah. Kebanyakan teksturnya sangat rapuh sehingga saat dipegang pun sudah hancur di tangan. Tepung sagu juga digunakan untuk membuat jajanan pasar seperti dawet dan bubur mutiara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel