Cara Memasak 3. Kue Garpu Gurih Renyah Yang Renyah

3. Kue Garpu Gurih Renyah. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan.

3. Kue Garpu Gurih Renyah Kue Klatak Semarang ✅ dengan bentuk bergerigi dan unik disebut juga dengan kue garpu. Simak ✅ resep cara membuat kue garpu berikut. Mendengar namanya mungkin bayangan kita tentang kue garpu akan mirip dengan garpu perlengkapan makan. Cara membuatnya cukup mudah 3. Kue Garpu Gurih Renyah menggunakan 7 bahan dan 10 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 3. Kue Garpu Gurih Renyah

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 100 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 3 butir telur.
  4. Dibutuhkan 1/2 bungkus margarin dan dicairkan.
  5. Siapkan 1 bungkus Masako Ayam.
  6. Dibutuhkan Secukupnya daun seledri yg diiris halus.
  7. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.

Ternyata tidak, kue ini sama sekali tidak mirip. Kue Garpu atau Kue Keong Namanya. Sebenarnya udah lama kepengen bikin baru kesampaian sekarang. Ngumpulin mood dulu karena bikinnya butuh keikhlasan dan kesabaran ekstra 😄.

Cara Pembuatan 3. Kue Garpu Gurih Renyah

  1. Siapkan bahannya.
  2. Campur terigu,, tapioka dan Masako jadi 1.
  3. Lalu masukkan telur 1/1 aduk hingga rata,, sya lupa telurnya 2 atau 3.. kalau telurnya kecil pakai 3 jg gpp.
  4. Lalu tuang margarin cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai kalis.
  5. Setelah kalis masukkan daun seledri dan aduk lagi sampai rata...
  6. Setelah kalis,, cetak menggunakan garpu,, caranya ambil sedikit adonan,, pipihkan dibagian punggung garpu lalu gulung perlahan,, kalau pecah berarti kurang margarin ya Bun,, bisa d ulen ulang tambahkan margarinnya.
  7. Setelah dicetak,, lumayan lama Bun nyetaknya hihi.
  8. Lalu adonan siap digoreng dgn api sedang sampai kecoklatan.. saat digoreng akan banyak gelembung minyak krna mengandung telur,, jadi apinya kecil aja biar gak meluap.
  9. Setelah matang,, angkat dan tiriskan sampai dingin lalu masukkan ke toples,, siap buat jadi temen nonton TV.
  10. Selamat mencoba.

Ini hasil kuenya gurih, renyah dan gak keras sama sekali. Bisa buat camilan lebaran juga nih moms! Lihat juga resep Kue Garpu Keju yang Renyah, Kue garpu enak lainnya! Resep Kue Bawang Yang Gurih dan Cara Mudah Membuatnya Supaya Renyah dan Tahan Lama. Bentuk seperti cheese stik atau kecil panjang, bentuk garpu dan bentuk persegi empat atau persegi panjang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel