Cara Memasak Nastar Lumer Yang Renyah

Nastar Lumer.

Nastar Lumer Cara membuatnya tidak susah Nastar Lumer menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nastar Lumer

  1. Dibutuhkan 350 gr Tepung terigu.
  2. Siapkan 3 sdm Tepung maizena.
  3. Siapkan 150 gr Margarine.
  4. Siapkan 100 gr Mentega.
  5. Dibutuhkan 100 gr Gula Halus.
  6. Siapkan 2 butir Kuning Telur.
  7. Siapkan 1 butir Telur.
  8. Dibutuhkan 50 gr Susu Bubuk.
  9. Dibutuhkan 1/4 sdt vanili ekstrak.
  10. Dibutuhkan secukupnya Selai nanas.
  11. Siapkan Olesan:.
  12. Siapkan 2 butir Kuning telur dikocok dengan.
  13. Siapkan 1 sdm Putih telur.

Cara Pembuatan Nastar Lumer

  1. Untuk pembuatan selai bisa dilihat diresep "Selai Nanas" sebelumnya ya,,,.
  2. Ayak dan aduk semua bahan tepung dan susu bubuk sisihkan..
  3. Mixer margarine, mentega, gula dan vanili extract sebentar saja hingga tercampur rata dengan baik karena proses mixer step by stepnya banyak apabila setiap step di aduk lama kue "terancam" bantat. lalu masukan kuning telur satu per satu, ingat di step ini mixer bahan hingga benar2 tercampur rata sempurna sebelum kuning telur selanjutnya dimasukan agar teksture kue tidak bergerindil, lalu masukan kuning telur kedua lakukan proses yg sama pastikan tercampur dengan baik lalu telur terakhir masukan mixer hingga rata. total aku mixer bahan ini dengan kecepatan 2 dengan mixer dirumah 3,5menit.
  4. Campurkan Bahan tepung dengan bahan margarine aduk dengan spatula, jangan menggunakan tangan karena suhu panas tubuh dan ruangan cukup membuat si mentega meleleh atau keluar minyak-minyak, setelah adonan sudah tidak lengket lagi di wadah dan spatula, tepung terigu aduk rata. masukan dalam plastik tutup rapat hampa udara diamkan selama 30 menit didalam kulkas..
  5. Keluarkan adonan sedikit2 sisanya biar didalam kulkas agar tidak meleleh karena suhu ruangan. karena mencetak nastar butuh waktu yg sedikit lama. ambil adonan kira2 12-14gr bulatkan pipihkan selai kira2 8gr taruh ditengah adonan tutup bentuk bulat. lakukan hingga adonan habis, jangan lama2 ya menekan2 atau adonan bersentuhan dengan tangan..
  6. Lupa foto untuk bagian ini,, lapisi teflon dengan kertas loyang (kelebihannya mengurangi resiko kue lengket diloyang dan pecah saat diangkat, menghemat waktu, dan bisa dipakai 2x). panggang kue setengah matang dengan temperatur 130 derajat celcius sesuai oven masing2 ya, keluarkan loyang olesi kue dengan kuning telur dibagian atasnya. panggang kembali jangan terlalu panas suhunya agar kue tidak retak. panggang kembali total proses pemanggangan 30menit untuk 2 loyang atas bawah, dan untuk ovenku loyang harus dipindah2 ke atas dan kebawah agar matang merata. Sajikan selamat mencoba..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel