Resep Kue talam singkong Legit dan Nikmat

Kue talam singkong. IDE BISNIS Kue Talam Singkong yang enak manis dan gurih anti ribet ekonomis dan Praktis Halo Teman-temans. Terima kasih uda mampir di Channel aku "Nonny. Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong yang masih banyak disukai masyarakat.

Kue talam singkong Kue Talam terkenal dengan rasanya yang manis dan lembut. Jadi kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional yang dibuat dari bahan kue seperti singkong, gula merah, kelapa dan juga tepung beras. Peras terlebih dahulu singkong yang telah diparut, sisihkan. Cara membuatnya cukup mudah Kue talam singkong menggunakan 12 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue talam singkong

  1. Dibutuhkan Bahan 1 (singkong):.
  2. Siapkan 1/2 kg singkong.
  3. Dibutuhkan 250 gram gula merah.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1 bks agar- agar.
  6. Dibutuhkan 500 ml air.
  7. Dibutuhkan Bahan 2:.
  8. Siapkan 200 ml santan kemasan.
  9. Siapkan 300 ml air.
  10. Siapkan 100 gr tepung beras.
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Dibutuhkan 3 lbr daun pandan.

Hasil pencarian untuk kue talam singkong. Kue talam bisa anda jumpai di toko kua basah atau pasar tradisional. Kue talam bisa anda jadikan Walaupun kue talam sudah begitu lama, tentu anda sebagai warga Indonesia yang baik harus bisa. Nah, kali ini singkong dipakai untuk campuran dalam kue-kue modern terbaru, misalnya untuk contoh brownies, bolu gulung, kue talam, bahkan untuk campuran bahan roti sobek, pai/pie, cake, cup cake.

Langkah Pembuatan Kue talam singkong

  1. Bahan 1: singkong di blender halus dengan air 300 ml, saring, (ditekan dikit pake sendok) buang air hasil saringan.
  2. Gula merah diiris direbus dengan air 200 ml dan pandan 1 lbr, saring, dinginkan.
  3. Campur singkong dengan garam, agar-agar dan air rebusan gula.
  4. Masukkan loyang/cetakan kemudian kukus.
  5. Bahan 2: Santan, air, tepung beras, garam dan daun pandan yang sudah digunting kecil dicampur jadi 1 sampai tepung beras tidak bergerindil.
  6. Setelah adonan singkong matang, tambahkan adonan 2 menggunakan sendok sayur sampai adonan habis. Kemudian kukus kembali.
  7. Setelah matang, jadi deh kue talam nya #BanggaKirimRecook.

Kue talam merupan salah satu sajian kue yang memiliki tekstur lembut. Kue talam terbuat dari bahan baku utama singkong. Singkong yang digunakan diparut hingga halus supaya sajian kue talam. Resep Kue Talam Singkong Gula Merah Makanan Orang Desa. #DapoerUni KUE TALAM SINGKONG GURIH CITA RASA KHAS PADANG MINANGKABAU.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel