Cara Memasak Kue lontar papua Anti Ribet

Kue lontar papua. Kue Lontar merupakan kue khas Papua yang menurut sejarah kedatangannya dibawa oleh orang-orang Belanda pada masa lalu. Pada mulanya kue ini disebut dengan rontart, tapi karena agak sulit. Lihat juga resep Kue lontar khas papua enak lainnya!

Kue lontar papua Nama kue lontar sendiri diketahui berasal dari bahasa Belanda londart. Description: resep kue lontar asli papua. Sepertinya, ini bisa menjadi salah satu makanan khas Papua yang cocok di lidah masyarakat Indonesia. Cara membuatnya tidak sulit Kue lontar papua menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue lontar papua

  1. Dibutuhkan Bahan kulit:.
  2. Siapkan 100 gr mentega.
  3. Dibutuhkan 250 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 1/4 vanili bubuk.
  5. Dibutuhkan Bahan isi:.
  6. Siapkan 7 btr kuning telur.
  7. Dibutuhkan 1 sdm rhum.
  8. Dibutuhkan 240 ml air panas.
  9. Siapkan 1/2 kaleng skm.

Kue lontar biasanya dibuat menjelang lebaran dan Natal. Resep Kue Lontar Legit merupakan olahan kue tradisional dari tanah papua. Sebenarnya kue ini tidak jauh berbeda dengan pie susu yang dijual umumnya. Tetapi isiannya yang tebal dan cenderung.

Cara Pembuatan Kue lontar papua

  1. Untuk membuat kulit: campurkan tepung terigu, mentega dan vanili (campur menggunakan sendok atau ujung jari sampai adonan kalis). Masukkan adonan kedalam piring yang sudah diolesi mentega. Diamkan.
  2. Untuk membuat isi: campurkan kuning telur yang sudah di kocok, rhum, skm (sudah dilarutkan dengan air panas) jangan di aduk sampai berbusa.
  3. Aduk perlahan hingga semua bahan tercampur rata lalu saring dan masukkan kedalam adonan kulit.
  4. Panggang adonan selama kurleb 40menit hingga matang..
  5. Angkat dan diamkan sampai tidak panas kemudian masukkan kedalam kulkas (bisa disajikan panas atau dingin). Selamat mencoba.

Kue lontar merupakan kue khas Papua yang menurut sejarah kedatangannya dibawa oleh orang-orang Belanda pada masa lalu. Menurut beberapa sumber sejarah kue lontar ini awalnya berasal dari jaman belanda, dalam bahasa Belandanya kue ini disebut Rontart( atau kue bundar) dibakar di piring. Papua merupakan tempat dengan kekayaan alam berlimpah. Kehidupan di Papua juga sangat Tapi, jangan khawatir kue lontar ini bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Papua. Kue lontar ini bisa menjadi makanan yang cukup diterima semua kalangan lho.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel