Resep Nastar lembut Yang Enak

Nastar lembut. Resep Nastar Lembut Dan Lumer Di Mulut. Saat hari raya tiba pasti setiap orang ingin sekali menyajikan berbagai macam jenis kue kering, salah satunya adalah kue nastar. Cara membuat kue nastar yang benar dan resep nastar lembut lumer di mulut.

Nastar lembut Kalau nastar isi nanas saja tentu sudah biasa. Anda bisa berkreasi dengan menambahkan parutan di dalam adonan juga sebagai topping di atas kue. Kue nastar anda kini tak lagi hanya bercitarasa. Cara membuatnya tidak sulit Nastar lembut menggunakan 11 bahan dan 12 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nastar lembut

  1. Dibutuhkan 1 kg terigu protein sedang.
  2. Dibutuhkan 6 butir kuning telur + 1 butir kuning telur untuk olesan luar.
  3. Siapkan 1/4 kg gula halus.
  4. Dibutuhkan 1/2 kg margarin.
  5. Siapkan 1 1/2 ons room butter tawar.
  6. Dibutuhkan 4 sendok makan baking powder.
  7. Siapkan 4 sendok makan susu kental manis.
  8. Siapkan 1/2 sendok teh vanili.
  9. Siapkan 1/2 sendok teh tbm.
  10. Siapkan Cengkeh.
  11. Siapkan Selai nanas.

Resep kue nastar keju dan bagaimana cara membuatnya yang lembut dan juga enak. Lumayan kan untuk camilan di hari raya Lebaran lho! Resep Nastar - Kue kering yang legendaris serta disukai banyak orang, apalagi cocok untuk sajian hari raya Idul Fitri, Natal ataupun Imlek! Kue nastar ini bukan asli Indonesia banget sih, soalnya yang.

Langkah Pembuatan Nastar lembut

  1. Margarin dimasukkan bersama gula halus dan room butter lalu di mixer sampai putih merata.
  2. Masukkan kuning telur satu per satu sampai 6 butir lalu dimixer sampai merata..
  3. Masukkan susu kental manis, vanili, baking powder, tbm. Lalu dimixer kecepatan rendah..
  4. Di mixer jangan terlalu lama, yang penting tercampur merata semua bahan. Karena bila terlalu lama nastar ntinya bisa keras.
  5. Penambahan terigu cukup di uleni merata tanpa mixer. Gunakan tangan dibungkus plastik. Hindari menyentuh adonan dengan tangan karena suhu tubuh mempengaruhi titik lebur bahan adonan yg mengandung minyak. Efeknya, lapisan minyak akan keluar dari adonan.
  6. Adonan di tutup kain kering selama 30 menit atau lebih.
  7. Lalu bentuk adonan bulat, masukkan selai nanas ke dalamnya. Lalu dibentuk bulat, beri cengkeh diatasnya. Perbandingan 1 adonan nastar dengan selai nanas adalah 1: 1/2.
  8. Masukkan ke loyang dilapisi kertas roti. Lalu di oven suhu 150°C selama 30-45 menit.
  9. 10 menit pertama, nastar yg sudah stengah matang dikeluarkan dari oven, lalu di oles pelapis (campuran 1 butir kuning telur+minyak/margarin leleh+madu sedikit). Lalu masukkan ke oven lg. Lakukan pengolesan 10 menit berikutnya.
  10. Jangan mengoles pelapis saat awal mau di oven untuk menghidari matang diluar dan mentah di dalam.. karena ada selai nanas didalamnya sehingga cenderung basah/perlu waktu utk matang sampai ke dalam adonan nastar.
  11. Menurut saya, nastar lebut buatan saya kuncinya ada pada pemberian room butter, tbm, terigu, dan pengolesan pelapis saat di oven. Note : hindari kontak adonan dengan tangan terbuka saat pembuatan adonan. Ternyata pengaruh sekali.
  12. Nastar baru bisa dimasukkan ke dalam toples setelah dingin.

Kreasi Resep Nastar yang Enak dan Lembut. Biasanya banyak orang mulai sibuk membeli atau Simak dan cobalah beberapa resep nastar yang enak dan lembut ini. App berisi resep kue nastar lembut, Nastar Keju Spesial dan tips Nastar Nanas Lembut. Di dalam aplikasi resep kue nastar lembut lumer ini ada beberapa resep yang disajikan, antara lain Nastar yang enak adalah nastar yang lembut, tapi tidak mudah hancur. Baca Juga : Resep Nastar: Nastar Kismis Kelapa, Kue Kering Natal yang Sayang untuk Dilewatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel