Resep Kue Talam Ubi Kuning Anti Ribet

Kue Talam Ubi Kuning. Seperti juga kue lapis, kue mangkok, kue lumpur dan aneka kue tradisional lainnya, kue talam ubi tetap terjaga kelestariannya dan disukai oleh Saat ini memang sudah semakin berkurang penjual kue basah tradisional yang menjual kue talam ubi, talam singkong ataupun talam labu kuning. Resep Kue Talam Ubi Kuning - Kue talam adalah salah satu dari sekian banyak aset kekayaan kuliner nusantara yang tetap eksis. Kue tradisional ini terbuat dari bahan-bahan yang bergizi serta lebih sehat karena tidak melibatkan bahan pengawet.

Kue Talam Ubi Kuning Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Dari banyaknya jenis kue talam diatas, kue talam ubi lah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Cara membuatnya cukup mudah Kue Talam Ubi Kuning menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Talam Ubi Kuning

  1. Siapkan 1 Bahan.
  2. Dibutuhkan 200 gr Ubi Kuning Rebus lalu Tumbuk.
  3. Dibutuhkan 90 gr Gula Pasir.
  4. Dibutuhkan 175 gr Santan Encer.
  5. Dibutuhkan 75 gr Tepung Tapioka / Tepung Singkong.
  6. Siapkan 35 gr Tepung Beras.
  7. Siapkan 2 Bahan.
  8. Siapkan 15 gr Tepung Tapioka/Tepung Singkong.
  9. Dibutuhkan 30 gr Tepung Beras.
  10. Siapkan 175 gr Santan Kental.
  11. Siapkan 1/4 Sendok Teh Garam.

Jenis ubi yang digunakan juga bervariasi, mulai dari ubi ungu, ubi merah, hingga ubi kuning. Похожие песни. Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut. Resep Kue Klepon Klepon Ubi Jalar Klepon Warna Warni. Membuat Bolu Sarang Semut Pakai Panci Hasilnya Warrrbiasa Bolu Karamel.

Langkah Pembuatan Kue Talam Ubi Kuning

  1. Campur Semua Bahan 1 Kocok dan Aduk Hingga Rata Lalu Saring.
  2. Campur Dan Aduk Hingga Merata dan Saring.
  3. Panaskan Kukusan Beri Kain Pada Penutup Kukusan dan Olesi Cetakan Kue Talam dengan Minyak Goreng Tipis-Tipis.
  4. Isi Adonan Pertama Bahan 1 Lalu Kukus selama 10 Menit Gunakan Api Sedang.
  5. Bila Adonan Kukusan sudah Hampir Matang lalu Masukkan Bahan 2 isi sampai Permukaan Cetakkan Kukus Lagi 15 Menit dengan Api Sedang.

Talam ubi umumnya dibuat dari ubi kuning atau ubi ungu, karena memiliki warna yang lebih cantik daripada ubi putih. Berikut ini resep dan cara membuat talam ubi kuning yang bisa dipraktikkan di rumah. Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut. Resep Kue Talam Ubi Kue Tradisional Jajanan Pasar. Lihat juga resep Kolak Ubi Kuning Pisang Gula Pasir enak lainnya!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel