Cara Memasak Pie Susu / Kue Lontar Mini Anti Ribet

Pie Susu / Kue Lontar Mini. Pie susu ini rasanya beda dr pie biasa, coz pake keju. Manisnya pas, tp kl makan pie susu suka yg manissss bgt. Resep Pie Susu Topping Keju Almond dengan Double Pan.

Pie Susu / Kue Lontar Mini Kue Lontar ini sangat terkenal dan khas di wilayah Indonesia Timur khususnya Maluku & Papua yang biasanya di buat untuk moment-moment khusus seperti bawaan untuk pesta pernikahan, hari raya agama dan kegiatan adat lainnya. Salah satu kue favorit org rumah, karena enak terasa sekali susu dan telur. Enak dimakan dalam keadaan dingin,jadi harus masuk kulkas dulu.resep ini hasil recook dari mba @Hartatik. Cara membuatnya tidak susah Pie Susu / Kue Lontar Mini menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Pie Susu / Kue Lontar Mini

  1. Dibutuhkan ## Bahan Crust/kulit :.
  2. Dibutuhkan 300 gr Tepung Serbaguna.
  3. Dibutuhkan 1 sdm munjung Gula halus.
  4. Siapkan 200 gr Butter / Margarin.
  5. Dibutuhkan 2 Kuning Telur.
  6. Dibutuhkan ## Bahan Filling :.
  7. Dibutuhkan 1 Kaleng Susu Kental Manis.
  8. Siapkan 1 kaleng Air Panas.
  9. Dibutuhkan 3 butir Telur Utuh.
  10. Siapkan 3 Kuning Telur / bisa 5 telur utuh semua.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt Essens Vanili.

Membuat kue pie susu buah sebenarnya tidaklah sulit. Dengan resep dari dapursaja ini kalian bisa Resep Kue Sus Vanilla Istimewa Kue Sus kue ini sangat istimewa dan Egg tart atau di beberapa daerah biasa disebut pie susu/tar susu, di Papua disebut kue lontar. Kue khas papua yang setiap lebaran atau natal di tanah papua pasti selalu ada, wkwkwk.

Langkah Pembuatan Pie Susu / Kue Lontar Mini

  1. Untuk bahan crust campur semuanya jadi satu dan uleni sampai rata dan kalis.
  2. Ambil sedikit demi sedikit adonan kemudian bentuk pada cetakan yang sudah dioles tipis margarin..
  3. Untuk bahan filling kocok lepas telur dengan whisk lalu campur dengan SKM, air hangat dan essens vanilli sampai merata, tidak perlu sampai berbuih yaa... Kemudian saring beberapa kali agar tidak bergerindil.. Tuang dalam cetakan...
  4. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya yaa sampai kulitnya matang kecoklatan..

Resep kue lontar/pie susu dengan bahan yang mudah didapat. Kue lontar / pie susu khas sorong, papua. Ask momiji_tanuki about Kue Pie Susu Asli Enaak. The best pie very recommended, crunchy and tasteful. i always buy this pie when still was holiday in bali to my family and friends, they're really loved this pie susu!! Banyak yang menyebut kue lontar ini adalah pie susu dengan cita rasa khas Papua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel