Cara Memasak Kue Garpu Yang Enak

Kue Garpu. Resep kue garpu dengan varian rasa layak untuk dicoba. Itulah rasa dan tekstur kue yang dicetak dengan bantuan sendok garpu ini. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue.

Kue Garpu Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah? Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah. Sajikan dengan kopi atau teh hangat semakin nikmat! Cara membuatnya cukup mudah Kue Garpu menggunakan 8 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Garpu

  1. Dibutuhkan 250 gr terigu.
  2. Siapkan 5 sdm tepung tapioka / tepung kanji.
  3. Dibutuhkan 6 gr bawang putih bubuk.
  4. Dibutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 butir telor.
  6. Siapkan 1 sdm seledri / parsley kering / daun bawang.
  7. Dibutuhkan 95 ml air.
  8. Dibutuhkan 75 gr margarine.

Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering. Resep kue Garpu atau kue ketapang yang biasa disajikan sebagai hidangan lebaran atau kue lebaran hari raya. Resep kue garpu tentu berbeda dengan cara membuat kue lainnya. Bahan dan langkahnya nggak sama dan rasanya juga.

Cara Pembuatan Kue Garpu

  1. Masukan tepung terigu,tepung tapioka,bawang putih bubuk,kaldu bubuk dan daun parsley / seledri / daun bawang yang sudah di cincang lalu campur sampai rata.
  2. Masukan telor dan margarine lalu aduk kembali sampai rata.
  3. Masukan air sedikit demi sedikit.jika dirasa masih kurang boleh di tambah lagi.
  4. Uleni sampai kalis dan tidak lengket di tangan.
  5. Taburi garpu dengan sedikit tepung terigu,lalu ambil sedikit adonan,tekan tekan terus gulung pelan pelan.
  6. Cetak sampai selesai.
  7. Goreng dengan minyak panas dan menggunakan api sedang.
  8. Kalo sudah sedikit coklat angkat dan tiriskan minyaknya..
  9. Kue garpu siap di sajikan.setelah dingin bisa langsung di dalam toples kedap udara.selamat mencoba teman teman online ku :).

Kamu penasaran sama resep kue kering yang namanya diambil dari salah. Kue Garpu, dari namanya kue ini bukan berasal dari garpu yaa. melainkan kue ini dibentuk dengan menggunakan garpu sehingga disebut Resep Kue Garpu ini memiliki rasa yang asin dan gurih. Kue kue garpu Manis renyah ini merupakan resep kue garpu sederhana yang tentunya anda bisa Bahan bahan cara membuat Kue Garpu manis keju empuk bisa anda lihat dibawah ini beserta bahan. Hidangan kue garpu biasanya akan banyak kita jumpai saat momen lebaran tiba. Kue dengan nama atau sebutan berbeda di beberapa daerah ini selalu menjadi hidangan nikmat dan banyak disertakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel