Resep Kue ketawa Anti Ribet

Kue ketawa. Lihat juga resep Kue ketawa enak lainnya! Thank you, you have followed me, greetings of friendship, success for your business. Kue ketawa adalah salah satu kue khas daerah Siantar, Siantar, Sumatera Utara.

Kue ketawa Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan. Kue onde-onde memiliki berbagai macam jenis, dan mengapa kue onde-onde kali ini disebut dengan onde-onde ketawa? Hal ini disebabkan karena kue onde-onde ini memiliki bentuk yang merekah. Cara membuatnya tidak susah Kue ketawa menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue ketawa

  1. Dibutuhkan 300 g terigu.
  2. Siapkan 150 g gula pasir (me 120).
  3. Siapkan 4 sdm mentega.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdt vanili.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt baking soda.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt baking powder.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Siapkan 110 ml air.
  9. Siapkan secukupnya Wijen.

Resep Kue Kering - Anak-anak suka kue, orang dewasa pun suka kue. Lalu mengapa Anda tidak Buatlah kue sendiri dan kreasikan sesuka Anda. Sajikan dengan teh terbaik di pagi hari, atau. "Meskipun hanya jualan kue, ibu ini bisa menjadikan anaknya sukses dan jujur tidak korupsi. karena kalau mereka korupsi, pasti kehidupan Ibu ini sudah sejahtera dan tinggal dirumah mewah." Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Kue Satu adalah kue tradisional Jawa Barat.

Langkah Pembuatan Kue ketawa

  1. Masukkan terigu gula baking soda n baking powder serta vanili di dalam baskom.. Aduk rata.
  2. Lalu masukkan telur margarin n air.. Aduk rata sampai adonan bisa dibulatkan.
  3. Setelah adonan bisa dibulatkan bagi adonan dengan cara membulat2kan adonan setelah itu lapisi permukaannya dg wijen.
  4. Supaya wijen nya melekat celup adonan bulat td ke dlm air lalu digulingkan ke dalam wijen.
  5. Setelah itu goreng didalam minyak panas dengan api sedang.
  6. Setelah kecoklatan n adonan merekah angkat n tiriskan.. Selamat mencoba.

Biasanya disajikan di acara-acara besar seperti Hari Raya Idul Fitri, khitanan, perkawinan dan lain-lain. Berbahan dasar kacang hijau, kue kering ini rasanya. Anda di sini: Home » Kue » Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan Renyah. Bentuk klasik (original) kue keciput yang terbuat dari tepung ketan ini adalah bulat memanjang menyerupai kotoran ayam. Video lucu banget bikin ketawa abis terbaru.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel