Resep Talam singkong Yang Enak

Talam singkong. Modifikasi dari kue talam ala jadul dibikin dengan lapisan gurih yang lumer di mulut. Enak banget dimakan dalam keadaan dingin ataupun hangat. Kue Talam terkenal dengan rasanya yang manis dan lembut.

Talam singkong Sebenarnya selain mudah di beli, kue talam singkong ini juga cukup mudah untuk di buat. Proses membuatnya hanya menggunakan beberapa bahan saja. Tambahkan campuran air daun suji dan santan ke dalam campuran singkong sambil diaduk rata. Cara membuatnya tidak susah Talam singkong menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam singkong

  1. Siapkan 1 kg singkong,kupas,parut,lalu peras air nya.
  2. Dibutuhkan 200 gr gula merah di sisir halus.
  3. Siapkan Sedikit garam.
  4. Dibutuhkan Sedikit vanili.
  5. Dibutuhkan Bahan santan:.
  6. Dibutuhkan 400 ml santan kental.
  7. Dibutuhkan 2 sdm tepung maizena.
  8. Dibutuhkan Sedikit garam.
  9. Dibutuhkan Sedikit vanili.

RESEP KUE BASAH TRADISIONAL TALAM SINGKONG. Kue basah tradisional Indonesia dengan tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih ini menjadi camilan populer terutama sebagai menu berbuka. Berikut ini resep cara bikin kue talam singkong gurih dan empuk praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga. Selain ubi, resep kue talam sebenarnya bisa juga dibuat dari talam labu, singkong, beras, ketan Seperti juga resep kue tradisional lainnya, resep talam singkong atau talam labu ini sangat mudah.

Langkah Pembuatan Talam singkong

  1. Panaskan kukusan.
  2. Campur semua bahan singkong,aduk rata,tata dlm cetakan 3/4 bagian sambil di padatkan..
  3. Kukus selama kurang lebih 15 menit.
  4. Sementara itu campurkan smua bahan santan,aduk rata sampai tdk ada gumpalan maizena..
  5. Tambahkan adonan santan lalu kukus kembali 10 menit..
  6. Adonan terasa lembek ketika masih panas. Keluarkan dari cetakan ketika sudah agak dingin. Kue talam siap di sajikan..

Singkong biasanya dibiuata sebagai keripik tetapi anda bisa juga membuatnya menjadi resep kue dari singkong enak dan lezat. Photo source: Buku Kue Basah Tanpa Terigu oleh Dapur Kirana. Resep Cara Membuat Kue Talam Tradisional - Kue talam singkong merupakan kue tradisional biasanya ada di setiap pasar pasar tradisional. Cara Membuat Kue Talam Singkong : Campurkan singkong parut dengan gula merah, gula pasir dan garam, aduk rata. Tuang setengah bagian santan kelapa lalu diaduk sampai tercampur rata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel