Cara Memasak Kue Talam Ubi Singkong Legit dan Nikmat

Kue Talam Ubi Singkong. Lembut manisnya kue talam singkong sangat lekat di ingatan kita. Kue talam singkong, ternyata ada banyak macamnya. Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong yang masih banyak disukai masyarakat.

Kue Talam Ubi Singkong Dari banyaknya jenis kue talam diatas, kue talam ubi lah yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Jenis ubi yang digunakan juga bervariasi, mulai dari ubi ungu, ubi merah, hingga ubi kuning. Resep kue talam ubi kue tradisional jajanan pasar. Cara membuatnya tidak susah Kue Talam Ubi Singkong menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Talam Ubi Singkong

  1. Dibutuhkan 1 Kg Ubi singkong diparut.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg gula merah.
  3. Siapkan 3 gelas santan kental.
  4. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  5. Dibutuhkan secukupnya garam.

Menurut situs wikipedia ketela pohon, ubi kayu, atau singkong (Manihot utilissima) adalah perdu tahunan tropika dan subtropika dari suku Nah, kali ini singkong dipakai untuk campuran dalam kue-kue modern terbaru, misalnya untuk contoh brownies, bolu gulung, kue talam, bahkan untuk. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit.

Cara Pembuatan Kue Talam Ubi Singkong

  1. Ubi yg telah diparut ditambhakan dengan gula merah yang telah dipanaskan masukan ke dalam loyang.. setelah dicampur rata kukus ubi kira2 setengah jam.
  2. Menjelang ubi di kukus.. kita persiapan adonan yang putihnya.. santan dan tepung beras d aduk rata.. tmbhkan garam seckupnya..
  3. Apabila adonan ubi sudah masak.. masukan adonan putih tdi ke dalam loyang ubi yg telah di masak.., pakai api sedang, apabila sudah menyatu antara ubi dan santan di atas.. angkat dan sajikan.

Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Kue talam singkong juga dapat dijadikan sebagai menu utamanya karena selain rasanya enak juga memiliki citarasa manis yang segar dari gula merah. Kue talam dapat dibuat dengan berbagai macam baha, misalnya seperti kue talam singkong, kue talam ubi ungu, kue talam pisang dan kue. Resep Kue Talam Singkong Enak, cara membuat kue talam singkong, resep masakan talam singkong, bahan bumbu Kue Talam Singkong, kue talam singkong Talam Ubi kue khas Betawi. Resep talam singkong ini merupakan salah satu jajanan pasar favorit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel