Resep Kue Ketawa / onde2 ketawa Kekinian

Kue Ketawa / onde2 ketawa. Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan dimasak dengan cara di goreng tapi tetap empuk dan lembut dan ada yang renyah garing kriuk, sehingga disebut onde onde pecah dan di Sumatera disebut Roti Ketawa.

Kue Ketawa / onde2 ketawa Resep 'kue ketawa' paling teruji. kayla azzahra's mom. Kue onde-onde memiliki berbagai macam jenis, dan mengapa kue onde-onde kali ini disebut dengan onde-onde ketawa? Hal ini disebabkan karena kue onde-onde ini memiliki bentuk yang merekah serta terlihat sangat cantik. Cara membuatnya tidak sulit Kue Ketawa / onde2 ketawa menggunakan 9 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Ketawa / onde2 ketawa

  1. Siapkan 250 gr terigu.
  2. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  3. Siapkan 75 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 25 gr mentega.
  5. Dibutuhkan 2 butir telur.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt vanili.
  7. Dibutuhkan pencelup :.
  8. Siapkan 159 ml air.
  9. Siapkan 50 gr biji wijen putih.

Cara membuat kue tradisional yang nikmat dan renyah ini cukup mudah dan. Namun yang membedakan kalau onde-onde ada isiannya seperti kacang hijau dan kacang hitam yang basah. Kalau di lihat sekilas malah mirip onde-onde ketawa kecil yang sekali kletus. Onde-onde merupakan camilan tradisional khas Indonesia yang sudah sangat terkenal sekali, tidak hanya di Indonesia saja tetapi camilan satu ini juga sudah Untuk membuat camilan onde-onde ketawa ini sebenarnya sangatlah mudah sekali, bahkan tanpa skill khusus pun Anda bisa membuatnya.

Langkah Pembuatan Kue Ketawa / onde2 ketawa

  1. Dalam wadah campur terigu & baking powder, aduk rata sisihkan..
  2. Kocok mentega & gula pasir lalu masukkan satu persatu telur kocok sampai mengembang..
  3. Tuang terigu, aduk rata & uleni perlahan sampai bs di pulung..
  4. Ambil sedikit adonan bentuk bulat seperti pingpong..
  5. Celupkan ke air lalu gulingkan ke wijen.
  6. Goreng dgn minyak banyak yg sudah dipanaskan api sedang sampai kuning kecoklatan..
  7. Angkat & tiriskan..

Onde-onde ketawa memang bikin ketawaaa 😀. Video lucu banget bikin ketawa abis terbaru. Onde onde ketawa berbeda dengan onde onde dengan isian pada umumnya yang sering kita jumpai di pasar-pasar tradisional seluruh Indonesia. Teksturnya yang gurih dan renyah serta bentuknya yang merekah seperti kembang membuatnya disebut Onde Onde Ketawa. Jika kue pernikahan selalu saja tampak manis, romantis, dan indah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel