Resep Telor Gabus Keju Renyah Yang Gurih

Telor Gabus Keju Renyah. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen Siapa nih sahabat Uli's Kitchen yang udah mulai pulang mudik ke kampung halaman. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Untuk merek keju silahkan sesuai selera.

Telor Gabus Keju Renyah Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH). Resep telur gabus asin lebih disukai dari pada kue telur gabus gula merah manis. Cara membuatnya tidak susah Telor Gabus Keju Renyah menggunakan 6 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Telor Gabus Keju Renyah

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung tapioka.
  2. Siapkan 2 butir telur (putih n kuning nya).
  3. Siapkan 1 sdm margarin.
  4. Siapkan 100 gr keju (diparut).
  5. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  6. Dibutuhkan 1 liter minyak.

Tampilannya yang panjang dengan ujung runcing mampu menarik perhatikan siapa saja yang melihatnya. Kue ini juga banyak di jual di tempat tempat khusus pedagang kue ringan. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Cara Pembuatan Telor Gabus Keju Renyah

  1. Campur telur, margarin, keju dan garam dalam satu wadah. Haluskan bahan tsb dengan blender atau mixer. Atau apapun itu yg ada dirumah untuk menghaluskan bahan tsb. Hasilnya harus lembut yaa biar nanti adonan nya gak ada yg bergelindir gitu 😂😂.
  2. Kalo sudah halus, masukan tepung tapioka secara perlahan. Dan di uleni sampai kalis..
  3. Siapkan wajan yg diisi minyak dingin, dan ambil secuil adonan. Lalu di pelintir, gausah gendut2 yaa. Langsing2 aja pelintir nya krn nanti kalo udah di goreng bakalan mengembang..
  4. Ohiya minyaknya harus banyak yaa, pokonya adonan harus terendam dgn minyak. Dan kalo wajannya kecil bisa di bagi 2, jadi proses menggoreng nya 2 kali. (Saya juga 2 kali).
  5. Kalo sudah dipelintir nya, nyalakan api sedang cenderung kecil. Dan biarkan saja jangan diaduk2. Kalo sudah kelihatan mengembang, baru di aduk sesekali aja dan pelan2. Karna adonan masih lembek..
  6. Goreng hingga berwarna keemasan yaa, angkat dan tiriskan..

Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Lebaran tahun ini mungkin bakalan bikin Bunda harus lebih cerdas ngatur uang ya. Telur gabus keju yang gurih ini merupakan salah satu camilan tradisional indonesia, sudah sewajarnya kita yang muda ikut melestarikan camilan yang sudah ada sejak dulu kala, hehehe. Terkadang beberapa orang mendambakan kue imut ini sebagai pengingat ketika masa kecilnya dulu lho. Resep Telur Gabus Keju Gurih Renyah Anti Gagal Assalamuálaikum Kali ini saya akan membuat Telur Gabus Keju Gurih Renyah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel