Resep Kue Sagu Keju Yang Renyah

Kue Sagu Keju. Kue yang berwarna putih dengan bentuk cantik ini, juga. Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya mencobanya hasilnya berakhir super bantat, keras dan mirip dengan cireng dipanggang. Ya, selain Kue Nastar, Resep Kue Sagu Keju Spesial juga merupakan salah satu jenis kue kering Rasanya yang renyah dan aroma kejunya membuat yang mencicipi kue kering sagu ini psti akan.

Kue Sagu Keju Oleh sebab itu, anda bisa membuatnya ketika sudah mendekati hari Lebaran. Hmm Kue Sagu Keju, salah satu kue favorit pas lebaran. Rasanya gurih dan renyah, tapi langsung meleleh begitu masuk mulut. Cara membuatnya cukup mudah Kue Sagu Keju menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Sagu Keju

  1. Dibutuhkan 800 gram : Tepung Sagu.
  2. Siapkan 200 gram : Gula Pasir.
  3. Siapkan 300 gram : Margarin (sy pakai falmia royal).
  4. Dibutuhkan 5 butir Telur. : (telur kuningnya aja yaa bun).
  5. Siapkan 200 gram : Santan(sy pakai sun kara).
  6. Dibutuhkan Keju : 2 balok @ ukuran 175 gram x 2 sy pakai prochis gold).
  7. Siapkan Susu : 1 saset susu dancow.
  8. Siapkan Pelembut kue (sy pakai TBm).

Kue sagu keju termasuk jenis kue lebaran. Kue kering lebaran ini banyak pesanan saat lebaran. Resep kue sagu keju ini mudah cara membuatnya dan hanya menggunakan bahan bahan sederhana. Iya, sagu dan keju memang belum banyak orang yang tahu kelezatan dari kue ini. dijamin sekali Namun, pernahkah anda terpikir untuk membuat kue sagu keju special ini? jika iya, namun anda.

Langkah Pembuatan Kue Sagu Keju

  1. Nyalakan kompor sangrai tepung sagu -/+ 10 menit...setelah itu matikan kompor..
  2. Sambil nunggu tepung sagu dingin kita potong dadu keju setelah itu keju diparut taruh ditempat terpisah..
  3. Siapkan tempat masukan telur 5 butir kuningnya aja yaa bun... margarin.. santan...gula pasir...susu dancow...sm TBM...diaduk / dikocok (sy pakai mixer -/+ 10 menit)..
  4. Setelah bahan - bahan tersebut menjadi 1 dan tidak bergumpal... Masukan keju yg telah diparut di aduk dengan sapatula...masukan tepung sagu sedikit demi sedikit aduk dengan sapatula...adonkan sampai kialis..
  5. Setelah adonan kalis lalu d cetak dengan menggunakan cetakan sampai habis jangan lupa atasnya d taburi keju... Lalu di masukan ke oven bakar sampai matang... Kue sagu siap d hidangkan.

Resep Kue Sagu Keju - Selain kue nastar, salah satu jenis kue yang tidak boleh dilupakan ketika lebaran adalah kue sagu keju. Kue kering ini wajib mengisi setiap toples yang ada di meja anda saat. Resep cara membuat kue sagu keju, merupakan resep kue yang sederhana. Cocok sekali untuk dipelajari oleh kamu yang jarang membuat kue kering. Bahkan tidak jarang kue sederhana ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel