Cara Memasak Kue kacang jadul Mak Maya Enak Untuk Pemula

Kue kacang jadul Mak Maya Enak. Kue kacang ala dapur makyah ini meskipun jadul tp rasanya tetap dihati ya bunda , bahanya yang mudah bikinya juga gampang cocok bang. Di video kali ini mak yah mencoba membuat kue kacang no oven no cetakan no kuas juga ya hehe. Contact Kue Kacang Mak Enak Malang on Messenger.

Kue kacang jadul Mak Maya Enak Kue Kumbu adalah kue tradisional khas Palembang yang bisa dibuat dengan kacang merah (Kue Kumbu Kacang Merah). Yuk coba buat kue satu ini, enak kalau di makan bersama dengan teh atau kopi. Bunda sudah pernah dengar yang namanya kue mochi, kan? Cara membuatnya cukup mudah Kue kacang jadul Mak Maya Enak menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue kacang jadul Mak Maya Enak

  1. Siapkan 500 gram tepung kunci biru.
  2. Siapkan 170 gram gula halus (gula pasir diblender).
  3. Siapkan 100 gram kacang tanah sangrai. Lalu blender kering.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 220 gram minyak goreng.
  6. Dibutuhkan 2 sdt susu vanila.

Sebenarnya kue mochi ini dari Jepang loh Bunda. Bikinnya dari beras ketan yang ditumb. Kocok mentega sampai putih, kemudian masukkan kuning telur dan bahan ainnya. Susun di loyang panggang bentuk Love.

Cara Pembuatan Kue kacang jadul Mak Maya Enak

  1. Campur dalam wAdah baskom, terigu + kacang sangrAi + gula halus + garam + susu bubuk, lalu tAmbahkan sedikit demi sedikit minyak goreng. Aduk sampai adonan bisa dipulung.
  2. Lalu pipihkan adonan. Lapisi plastik, cetak.. aku pakai cetakan kreasi dari tutup gelas training cup pigeon nya cucu aku😆.
  3. Taruh adonan yg sudah cetak di loyang, aku pakai oven toaster National, cukup 10 menit panggangnya, udah Mateng, garing dan ngacang banget juga kok rasanya, cuma ga se-lumer klo kacang nya 250gram. Tapi aku suka yg resep ini.
  4. Kurang lebih setoples kue kacang mak enak Jember jadinya. 900gram. Aku 2 adonan, original dan coklat. Tinggal tambahin coklat bubuk 4 sdm.. Endullllllllllllll.
  5. .

Resep olahan kacang hijau ini tidak hanya sehat tetapi juga enak lho. Resep Kue Kacang Hijau Goreng (Resep Onde-onde). Berikut ini adalah video cara pembuatan kerupuk Opak Singkong: C. Pembuatan makanan setengah jadi dari Kacang-Kacangan. Tempe Gembus adalah tempe yang dibuat dari bahan hasil samping ampas kacang kedelai yang tinggi protein.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel