Resep Sagu Keju Legit dan Nikmat

Sagu Keju. Lihat juga resep Sagu Keju Lumer, Sagu Keju enak lainnya! Kue yang berwarna putih dengan bentuk cantik ini. Hmm Kue Sagu Keju, salah satu kue favorit pas lebaran.

Sagu Keju Selain santannya, ada beberapa perbedaan di resep bahan kue sagu nya. Kue sagu keju termasuk jenis kue kering yang mudah melempem jika terkena angin. Oleh sebab itu, anda bisa membuatnya ketika sudah mendekati hari Lebaran. Cara membuatnya tidak susah Sagu Keju menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sagu Keju

  1. Siapkan 250 gr tepung sagu (yg sudah disangrai).
  2. Siapkan 30 gr margarin.
  3. Siapkan 70 gr butter (misal : anchor, wijsman).
  4. Dibutuhkan 80 gr gula halus.
  5. Dibutuhkan 1 kuning telur.
  6. Siapkan 75 gr keju cheddar parut.
  7. Dibutuhkan 65 ml santan (me : kara).

Kue kering sagu keju merupakan jenis kue kering yang banyak digemari. Rasa khas tepung sagu dipadukan dengan gurihnya keju menciptakan aroma yang sedap dan nikmat. Resep Sagu Keju yang Nikmat, Renyah Sekaligus Lumer di Mulut. Kue sagu keju pasti nggak asing lagi di telinga dan lidahmu.

Langkah Pembuatan Sagu Keju

  1. Panaskan oven, saya pakai oven tangkring dengan api kecil. kalau pakai oven listrik suhunya 150 derajat ya.
  2. Kocok margarin, butter dan gula halus dengan menggunakan mixer sampai tercampur rata, pakai speed terendah saja (jangan lama2 ya cukup tercampur saja, kalo kelamaan nanti meleber pas di panggang).
  3. Matikan mixer, masukan kuning telur, mixer lagi cukup sampai tercampur rata saja, kemudian masukan santan dan mixer sebentar sampai tercampur saja.
  4. Masukan keju parut, mixer sampai rata, terakhir masukan tepung sagu, mixer sampai tercampur rata, matikan mixer.
  5. Masukan adonan ke dalam papping bag/plastik segitiga (semua adonannya dimasukin plastik ya, jd ada 2 plastik adonan, supaya adonannya ga kena angin nanti jd keras) kemudian cetak deh di loyang yg sudah dialasi baking paper atau dioles margarin..
  6. Oven tangkring : panggang dengan api kecil sampai sedang (dilihat2 ya buibu), kalau oven listrik suhunya 150 derajat waktunya 30 menit.. disesuaikan kembali dengan oven masing2.

Nama lainnya kue semprit karena bentuknya yang unik. Resep Kue Sagu Keju - Selain kue nastar, salah satu jenis kue yang tidak boleh dilupakan ketika lebaran adalah kue sagu keju. Kue kering ini wajib mengisi setiap toples yang ada di meja anda saat. Kue sagu keju termasuk jenis kue lebaran. Kue kering lebaran ini banyak pesanan saat lebaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel