Resep Putu Mayang Rainbow Yang Enak

Putu Mayang Rainbow. Dalam bermain masak masakan ini teman teman harus didampingi orang tua/orang dewasa ya dan makanannya yang dimasak dengan panci disarankan. Membuat lapis rainbow / lapis pepe pelangi yang kenyal dan enak. Tutup dandang dan lapisi dengan kain bersih, api sedang saja ketika mengukus putu mayang, buka sedikit tutup dandang supaya putu mayang tidak.

Putu Mayang Rainbow Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya! Kue putu mayang (Javanese: ꦥꦸꦠꦸꦩꦪꦁ, romanized: putu mayang) is an Indonesian string hopper dish made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles. This noodle-like dish served with kinca (liquid palm sugar) in Betawi and Javanese cuisine. Cara membuatnya tidak susah Putu Mayang Rainbow menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Putu Mayang Rainbow

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 500 ml santan sedang.
  3. Siapkan 5 sdm tepung sagu.
  4. Siapkan sejumput garam.
  5. Dibutuhkan pewarna makanan (opsional).
  6. Siapkan bahan kuah;.
  7. Siapkan 400 ml santan.
  8. Siapkan 150 gr gula merah.
  9. Siapkan 2 lbr daun pandan.
  10. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan sedikit air.
  11. Dibutuhkan sejumput garam.

Resep putu mayang ini sudah teruji di dapur kami. Masukkan adonan secukupnya ke dalam cetakan putu mayang. Tekan sambil ditampung di atas daun pisang yang sudah diolesi minyak. Melon Rainbow is a young girl who yearns to be seen.

Cara Pembuatan Putu Mayang Rainbow

  1. Dalam panci. masukkan tepung beras dan garam lalu santan aduk rata.
  2. Nyalakan api kecil masak sampai adonan kental tidak encer seperti bubur sumsum. pindahkan ke wadah lalu rambahkan tepung sagu uleni sampai tercampur rata dan tidak ada yg bergerindil.
  3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian lalu beri pewarna. masukkan kedalam paping bag, gunting kecil ujungnya semprotkan diatas daun pisang dan kukus -+ 10 menit.
  4. Setelah matang angkat dari kukusan. biarkan suhu ruanng.
  5. Sambil menunggu masak bahan kuah. campurkan semua bahan nyalakan api biarkan sampai mendidih (aduk sesekali) saat mendidih masukkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dengan sedikit air aduk sebentar. matikan api biarkan suhu ruang/hangat.
  6. Penyelesaian; Tata putu mayang dalam wadah lalu siram dengan kuah gula. MasyaAllah Yumm ❤❤.

By day she has a cleaning job in a housing association for blind people. Putu mayang, kue berbentuk seperti untaian benang kusut beraneka warna yang disantap dengan kuah gula merah, juga merupakan salah satu penganan tradisional yang sering muncul kala bulan. Lihat juga resep Putu Mayang, Putu Mayang atau Petulo enak lainnya! Kue putu mayang yang satu ini begitu enak dan nikmat, siraman kuahnya membuat kue ini terasa lebih spesial. Kue putu mayang merupakan salah satu kue tradisional yang berasal dari betawi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel