Resep Kue Garpu Manis & Renyah Yang Gurih

Kue Garpu Manis & Renyah. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Garpu Manis dan Renyah Ala Bunda Tika yc. Kudapan yang manis bisa memang bisa meningkatkan energi, sekaligus mendongkrak mood yang buruk. Untuk kudapan di sore hari, varian kue garpu manis ini sangat cocok disajikan.

Kue Garpu Manis & Renyah Hasilnya renyah dan manis, pastinya bikin nagih. Bikinnya itu simpel banget, cuma pakai lima bahan. Resep cara membuat kue garpu, merupakan jajanan tradisional yang populer. Cara membuatnya tidak sulit Kue Garpu Manis & Renyah menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Garpu Manis & Renyah

  1. Siapkan 300 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 2 butir telur.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Dibutuhkan 100 gr/ setengah gelas gula pasir.
  5. Siapkan 50 gr blue band, cairkan (aslinya:75).
  6. Siapkan Minyak tuk menggoreng.

Selain rasanya yang manis enak, bentuknya juga unik menarik. Kumpulan Aneka Resep Kue Garpu Manis adalah kue yang cukup unik karena dari bentuknya dan cara pembuatanya mengunakan garpu, kue ini cukup banyak yang suka karena rasanya yang gurih. Jika anda ingin tau cara membuat kue garpu manis aplikasi ini sangat cocok untuk anda. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari.

Langkah Pembuatan Kue Garpu Manis & Renyah

  1. Masukkan telur gula dan garam lalu kocok sampai agak pucat..
  2. Lalu masukkanterigu sedikit demi sedikit sampai tetcampur rata..
  3. Lalu masukkan margarin yg sdh dicairkan tadi kedalam adonan, lalu uleni sampai kalis (kalau masih lembek bisa ditambahkan tepung terigu)..
  4. Uleni sampai kalis, sampai bisa dibulatkan. Bulatkan secukupnya, pakai punggung garpu, lalu tekan atau pipihkan kemusian gulung. Lakukan sampai adonan habis..
  5. Goreng dlm minyak panas dgn api sedang cenderung kecil, sampai kuning keemasan. Angkat, tiriskan. Siap dinikmati atau disimpan di wadah kedap udara, utk lebaran bulan depan 😄😄😄..

Apalagi kalau rasanya manis, gurih, asin, dan cara membuatnya mudah. Resep kue garpu tentu berbeda dengan cara membuat kue lainnya. Bahan dan langkahnya nggak sama dan rasanya juga. Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis. Versi Gurih untuk Kue Garpu Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM, ditambah bawang putih di blender, yang pasti rasanya gurih karena ada telur dan margarin Kue garpu bisa jadi pilihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel