Resep Kue Garpu Manis Legit dan Nikmat

Kue Garpu Manis. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Garpu Manis dan Renyah Ala Bunda Tika yc. Kudapan yang manis bisa memang bisa meningkatkan energi, sekaligus mendongkrak mood yang buruk. Untuk kudapan di sore hari, varian kue garpu manis ini sangat cocok disajikan.

Kue Garpu Manis Hasilnya renyah dan manis, pastinya bikin nagih. Bikinnya itu simpel banget, cuma pakai lima bahan. Resep cara membuat kue garpu, merupakan jajanan tradisional yang populer. Cara membuatnya cukup mudah Kue Garpu Manis menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Garpu Manis

  1. Dibutuhkan 10 sdm Tepung terigu serbaguna (Segitiga Biru).
  2. Dibutuhkan 2 sdm Tepung Sagu.
  3. Siapkan 5 sdm Gula Pasir (sesuai selera).
  4. Siapkan 1/2 sdt Vanili Ekstrak.
  5. Dibutuhkan 30 gr Mentega Cair.
  6. Siapkan 1 Butir Telur (kocok lepas).
  7. Siapkan Secukupnya santan cair untuk menguleni.
  8. Siapkan Minyak Goreng untuk menggoreng.

Selain rasanya yang manis enak, bentuknya juga unik menarik. Kumpulan Aneka Resep Kue Garpu Manis adalah kue yang cukup unik karena dari bentuknya dan cara pembuatanya mengunakan garpu, kue ini cukup banyak yang suka karena rasanya yang gurih. Jika anda ingin tau cara membuat kue garpu manis aplikasi ini sangat cocok untuk anda. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari.

Cara Pembuatan Kue Garpu Manis

  1. Campurkan Tepung Terigu, Tepung Sagu, dan Gula menjadi satu.
  2. Campurkan Mentega Cair, Telur yang telah dikocok, dan Vanili Ekstrak ke dalam bahan kering (terigu, dll).
  3. Kemudian tambahkan Santan cair sedikit - sedikit sambil diuleni Terus uleni adonan hingga adonan kalis (tidak menempel pada wadah).
  4. Setelah adonan kalis, ambil secubit adonan, bulat2kan, dengan menggunakan garpu, gepengkan adonan pada pangkal garpu dan gulung adonan hingga berbentuk seperti kulit bia🐚.
  5. Setelah semua adonan telah dibentuk, siapkan minyak panas dan goreng hingga berwarna kecoklatan.
  6. Tips : - selalu baluri garpu dengan tepung agar adonan tidak menempel pada garpu.

Apalagi kalau rasanya manis, gurih, asin, dan cara membuatnya mudah. Resep kue garpu tentu berbeda dengan cara membuat kue lainnya. Bahan dan langkahnya nggak sama dan rasanya juga. Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis. Versi Gurih untuk Kue Garpu Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM, ditambah bawang putih di blender, yang pasti rasanya gurih karena ada telur dan margarin Kue garpu bisa jadi pilihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel