Resep Kue bawang garpu gurih renyah Yang Gurih

Kue bawang garpu gurih renyah. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Resep Kue Bawang Yang Gurih dan Cara Mudah Membuatnya Supaya Renyah dan Tahan Lama. Kue kering bawang ini adalah salah satu resep cemilan tradisional yang enak, renyah dan lezat yang dengan mudah bisa kita buat untuk keluarga di rumah.

Kue bawang garpu gurih renyah Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah untuk membuat camilan renyah ini. Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah? Cara membuatnya tidak susah Kue bawang garpu gurih renyah menggunakan 8 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue bawang garpu gurih renyah

  1. Siapkan 400 g tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 100 g margarin.
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan daun seledri.
  6. Siapkan daun bawang.
  7. Siapkan kaldu jamur.
  8. Siapkan garam.

Campurkan tepung terigu dan tepung kanji dalam satu wadah lalu tambahkan garam, kaldu bubuk, baking powder, dan irisan daun bawang. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Kue garpu terkenal garing dan renyah. Supaya tetap terjaga kualitasnya, simpan kuegarpu dalam toples kaca kedap udara.

Langkah Pembuatan Kue bawang garpu gurih renyah

  1. Haluskan bawang putih..
  2. Campurkan tepung, margarin, telur dalam wadah. aduk2..
  3. Masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, kaldu jamur, garam, seledri dan daun bawang yang diiris tipis..
  4. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni..
  5. Setelah kalis, ambil sedikit adonan, cetak diatas garpu, lalu gulung. atau bisa dicetak dg menggunakan sisir..
  6. Lakukan sampai adonan habis..
  7. Goreng sampai kecoklatan dalam minyak panas, api sedang..
  8. Taraa, kue bawang gurih renyah siap masuk toples..

Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api. Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya. Resep KUE GARPU RENYAH, GURIH, MUDAH. Kue Bawang - Cara Membuat Kue Bawang Keju - Onion Cheese Crackers II Cook Like Kayka. Siang-siang cuma rebahan aja, coba nyari resep yang sudah Kue garpu. tepung terigu protein sedang, tapioka, telur kocok lepas, Sledri dan daun bawang secukupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel