Cara Membuat Talam singkong/ putri selat Yang Renyah

Talam singkong/ putri selat. Kue ini rasanya enak, perpaduan manis dan gurih. Bagian atas (putih) rasanya gurih dan yg bagian bawah rasanya manis khas gula jawa. Modifikasi dari kue talam ala jadul dibikin dengan lapisan gurih yang lumer di mulut.

Talam singkong/ putri selat Kue Talam terkenal dengan rasanya yang manis dan lembut. Ada banyak jenis kue talam di Indonesia, diantaranya kue talam ubi , kue talam jagung dan kue talam pandan. Resep talam singkong ini merupakan salah satu jajanan pasar favorit. Cara membuatnya cukup mudah Talam singkong/ putri selat menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam singkong/ putri selat

  1. Dibutuhkan Bahan kulit.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg ubi singkong.
  3. Siapkan 2 sdm kanji.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  5. Dibutuhkan Sdkt garam.
  6. Siapkan Isi tengahnya.
  7. Dibutuhkan 3 btr telor.
  8. Siapkan 250 gr gula.
  9. Siapkan 1/2 kaleng SKM.
  10. Siapkan Secukupnya tepung maizena.

Walaupun sekarang sudah mulai jarang yang menjual talam singkong ini Pada bahan I, remas-remas singkong yang dicampur dengan gula merah dan garam. Tuangkan santan perlahan sambil tetap diremas dan aduk hingga rata. Resep Kue Singkong Panggang Keju - singkong bisa dibuat berbagai macam aneka resep kue,walaupun terbuat dari singkong tapi tak kalah dengan kue kue berkelas lainnnya. Lembut manisnya kue talam singkong sangat lekat di ingatan kita.

Cara Pembuatan Talam singkong/ putri selat

  1. Parut ubi sampe hbs,beri sdkt garam,vanili dan tepung tapioka/kanji aduk rata menjadi satu.
  2. Siapkan cetakan kue mangkok..olesi dg minyak sayur bersih,cetak parutan ubi spt di foto..
  3. Kukus kulitnya kurang lebih 10 mnt,tuangkan adonan isi ke dlm cetakan dan kukus lg sampai matang...
  4. .
  5. .
  6. .

Kue talam singkong, ternyata ada banyak macamnya. Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong yang masih banyak disukai masyarakat. Resep Putri Selat - kue khas Kerajaan Banjar. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Sebenarnya selain mudah di beli, kue talam singkong ini juga cukup mudah untuk di buat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel