Cara Membuat Kue pie susu Untuk Pemula

Kue pie susu. Bongkar Resep Pie Susu Bali untuk Jualan UNTUNG BANYAK!!! Siapkan bahan dan alat yang akan digunakan. Resep Kue Pie Susu - Berikut kami sajikan resep kue yaitu kue pie susu, cara membuatnya sederhana dan gampang, silahkan bila anda ingin mencoba dirumah anda.

Kue pie susu Ketika ingin memulai bisnis kue pie susu juga terbilang sangat mudah sekali untuk dijalankan. Seperti halnya kue nastar dan kastengel, Pie Susu sering pula disajikan saat Lebaran. Jika Anda tertarik, yuk kita coba membuat Pie Susu sendiri di rumah! Cara membuatnya cukup mudah Kue pie susu menggunakan 12 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue pie susu

  1. Siapkan 250 gr Tepung terigu protein rendah (kunci biru).
  2. Siapkan 150 gr margarin/butter (me use blue bland cake&cookie).
  3. Dibutuhkan 1 sdm susu bubuk.
  4. Dibutuhkan 1 sdm gula halus.
  5. Dibutuhkan 1 sdt maizena.
  6. Siapkan 1 butir telur (yg telah dimasukkan kulkas).
  7. Dibutuhkan Bahan filling (isian vla).
  8. Siapkan 3 butir kuning telur (kocok lepas).
  9. Dibutuhkan 15 gr maizena.
  10. Siapkan 200 ml air putih (air dingin kalo ada).
  11. Dibutuhkan 5 sachet susu kental manis.
  12. Siapkan 1 sdt vanilla essence.

Bahan utama kue manis ini adalah tepung. Resep kue pie susu yang ada dalam list merupakan resep pilihan yang bisa anda coba sendiri di rumah. Mungkin anda pernah mencoba Pie Susu Dhian, Pie NCC, Pie Susu jalan Nangka, Pie Susu Bali atau yang lain Sampai saat ini, saya sendiri pun belum tahu pasti asal muasal kue susu yang enak ini. Sudahkah Anda mendengar nama kue pie susu?

Cara Pembuatan Kue pie susu

  1. Cara membuat kulit pie.
  2. Campurkan semua bahan untuk kulit pie.
  3. Dimulai dengan mencampur bahan kering (tepung terigu+gula halus+susu bubuk+tp maizena)tambahkan telur +mentega menggunakan whisk baloon /sendok kayu/pisau pastry..(usahan jgn mencampur dengan tangan agar menghasilkan adonan yg renyah.
  4. Setelah adonan tercampur kemudian masukan ke dalam cetakan pie yg telah diolesi mentega + sdkt tepung terlebih dahulu.
  5. Rapikan & ratakan adonan sesuai cetakan, tusuk dengan garpu dasar cetakan agar hasilnya nanti tdk menggelembung.
  6. Selanjutnya siapkan bahan filling (isian vla).
  7. Campur dalam wadah (air putih +skm + tp maizena) tambahkan kuning telur yg telah dikocok lepas terakhir campur dengan 1sdt vanilla essence, saring campuran air tsb diatas ke dalam gelas ukur kemudian tuang isian vla yg telah disaring ke dalam adonan yg telah disiapkan diatas..panggang menggunakan suhu 180° api atas bawah selama kurleb 45 menit atau disesuaikan dengan kondisi oven masing2 dan tebal cetakan nya ya...^^.
  8. Angkat dan dinginkan..kemudian lepaskan kue pie dari cetakan & hidangkan..selamat mencoba ^^.

Mungkin nama pie susu tak lagi asing terdengar di telinga Anda. Pie susu merupakan makanan nikmat yang namanya popular dari dahulu hingga. Campur dan aduk semua bahan sampai adonan seperti pasir. Jadi daripada membeli dengan harga yang cukup merogoh kocek, kamu bisa hemat dengan membuat kue pie ini sendiri. Bahan-bahannya mudah ditemukan hanya dari campuran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel