Resep Putu mayang Untuk Pemula

Putu mayang. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya!

Putu mayang This noodle-like dish served with kinca (liquid palm sugar) in Betawi and Javanese cuisine. We love to eat, cook, and bake especially Indonesian snack. This video will show you how to make Indonesian traditional sweet snack called Putu Mayang. Cara membuatnya tidak susah Putu mayang menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Putu mayang

  1. Dibutuhkan 300 gram tepung beras.
  2. Siapkan 100 gram sagu tani.
  3. Siapkan 600 ml santan.
  4. Dibutuhkan secukupnya garam.
  5. Dibutuhkan secukupnya pewarna hijau.
  6. Siapkan saus:.
  7. Dibutuhkan 650 ml santan.
  8. Siapkan 100 gram gula merah.
  9. Siapkan 50 gram gula pasir(klo gak suka manis gak usah tambah).
  10. Dibutuhkan daun pandan.
  11. Siapkan secukupnya garam.

Resep putu mayang ini adalah memasukkan tepung beras, garam, gula pasir dan santan ke dalam alat memasak tersebut. Itulah resep kue putu mayang yang bisa menggoyangkan lidah Anda. Kue putu mayang is an Indonesian string hopper made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles. Putu mayang, kue berbentuk seperti untaian benang kusut beraneka warna yang disantap dengan kuah gula merah, juga merupakan salah satu penganan tradisional yang sering muncul kala bulan.

Cara Pembuatan Putu mayang

  1. Campur tepung beras+garan+santan aduk smpe gak bergerindil.masak di atas api kecil aduk terus hingga kalis,angkat..
  2. Tambahkan tepung sagu,aduk cepat smpe tercampur rata..
  3. Bagi adonan menjadi 2.beri adonan satunya dgn pewarna hijau..
  4. Masukkan ke dlm cetakan.cetak di atas daun pisang..
  5. Kukus di panci pengukus yg sudah di panaskan.kukus kurang lebih 5 menit.angkat..
  6. Saus:campur gula,santan,garam aduk rata masak smpe mendidih..
  7. Putu di sajikan dgn saus gula merah..

Meski tanpa cetakan, hasilnya itu tetap Resep cara membuat putu mayang, salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang. Kue putu mayang yang satu ini begitu enak dan nikmat, siraman kuahnya membuat kue ini terasa lebih spesial. Kue putu mayang merupakan salah satu kue tradisional yang berasal dari betawi. Kue putu mayang ini memiliki bentuk unik dengan warna-warna menarik. Tapi kue ini sudah jarang ditemukan, kalau pun ada, kue ini muncul saat acara-acara tertentu saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel