Cara Membuat Putu Mayang ala Banjar Kekinian

Putu Mayang ala Banjar. Makanan Putu Mayang ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi.

Putu Mayang ala Banjar Tutup dandang dan lapisi dengan kain bersih, api sedang saja ketika mengukus putu mayang, buka sedikit tutup dandang supaya putu mayang tidak terlalu mengembang. Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya! Untuk membuat putu mayang Anda harus menyiapkan beberapa bahan. Cara membuatnya cukup mudah Putu Mayang ala Banjar menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Putu Mayang ala Banjar

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung beras.
  2. Siapkan 350 ml air panas.
  3. Dibutuhkan 3 sdm tepung kanji.
  4. Siapkan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan Saos (kuah santan gula merah).
  6. Siapkan 100 gr gula merah (kurleb 1 1/2 batok kecil).
  7. Dibutuhkan 600 ml air.
  8. Siapkan 1 bks santan bubuk (instan).
  9. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  10. Siapkan 7 sdm gula pasir (boleh tambah klo suka manis).
  11. Dibutuhkan 1 lbr daun pandan.

Tidak perlu khawatir karena bahan bahan ini sangat mudah untuk ditemukan Rasanya tak lengkap jika menyantap putu mayang tanpa menggunakan saus tambahan untuk penyedapnya. Resep Kepiting Saus Padang ala Dapur Jenk Minul. In Indonesia, putu mayam is called Putu mayang and is served with palm sugar mixed with coconut milk. Lihat juga resep Putu mayang tepung beras ala galuh ajeng enak lainnya!

Cara Pembuatan Putu Mayang ala Banjar

  1. Masukkan tepung beras dan tepung kanji (campur) ke dalam wadah tahan panas, kukus hingga tepung menjadi panas, angkat.
  2. Masukkan air panas k dalam tepung tambahkan garam, aduk sampai kalis.
  3. Masukkan adonan k dalam cetakan, tekan hingga adonan keluar berbentuk seperti mie, taruh d atas daun pisang yang sudah d oles dengan sedikit minyak. Lakukan sampai habis dan kukus kurleb 3 - 5 menit. Angkat...
  4. Siap dinikmati dengan kuah santan gula merah.
  5. Kuah santan gula merah : didihkan air bersama gula merah sampai mencair, masukkan daun pandan simpulkan. Tambahkan garam dan gula pasir aduk2 masukkan santan bubuk, setelah mendidih matikan api..

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Meski tanpa cetakan, hasilnya itu tetap cantik menarik. Resep cara membuat putu mayang, salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang. Padahal rasanya itu enak dan lembut, bisa bikin ketagihan. Kue putu mayang (Javanese: ꦥꦸꦠꦸꦩꦪꦁ, romanized: putu mayang) is an Indonesian string hopper dish made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel