Cara Membuat Telur Gabus Keju Untuk Pemula

Telur Gabus Keju. Sebenarnya ada banyak variasi Resep Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita Tetapi untuk kali ini saya akan mengajak teman teman untuk mencoba membuat Resep Telur Gabus Keju. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Telur Gabus Keju Lumayan awet ya, jadi bisa buat banyak. Resep Telur Gabus Keju, Cocok untuk Camilan Keluarga Selama #Dirumahaja. Penasaran bagaimana resep dan cara membuat telur gabus keju yang renyah, gurih, dan praktis? Cara membuatnya tidak sulit Telur Gabus Keju menggunakan 6 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Telur Gabus Keju

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung tapioka.
  2. Siapkan 80 gr keju parut.
  3. Dibutuhkan 2 butir telur.
  4. Dibutuhkan 40 gr margarin.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan Secukupnya minyak utk menggoreng.

Silahkan klik link dibawah ini Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau Kue ini di buat dengan bahan utama telur gabus yang nantinya akan diberi dengan bahan keju. Telur gabus keju yang gurih ini merupakan salah satu camilan tradisional indonesia, sudah sewajarnya kita yang muda ikut melestarikan camilan yang sudah ada sejak dulu kala, hehehe. Resep kue telur gabus keju enak dan mudah membuatnya. Bahan bahan yang digunakan yaitu tepung sagu, telor ayam, dan keju.

Langkah Pembuatan Telur Gabus Keju

  1. Blender keju, telur, dan margarin.
  2. Pindahkan hasil blenderan ke dalam wadah lain. Tuang tapioka sebagian. Aduk rata. Masukkan tapioka secukupnya hingga dirasa adonan sudah dapat dipilin. Adonan jgn terlalu kering krn bisa menyebabkan pecah pada pilinannya. Klo aku, tapiokanya ga kepake semua..
  3. Siapkan minyak goreng di dalam wajan. Jangan nyalakan kompor dulu. Ambil secuil adonan lalu pilin ditelapak tangan (jgn lupa cuci tangan yg bersih ya 😉). Pilinnya kecil2 dan kurus aja, soalnya akan mengembang saat digoreng, dan kurang garing klo bentuknya gembul2. Lakukan sesuai banyaknya minyak..
  4. Setelah itu nyalakan kompor dgn api sedang. Letakkan wajan di atas kompor. Tunggu beberapa saat hingga stik mulai mengapung. Baru aduk2. Goreng hingga kuning kecoklatan..
  5. Angkat dan tiriskan. (Foto di bawah masih agak gembul2 krn baru percobaan pertama 😅) Lakukan sampai adonan habis. Klo aku sampai 3x menggoreng. Saat memilin selanjutnya, matikan dulu kompornya. Tunggu sekitar 5 menit baru masukkan lagi pilinan ke dalam minyak agar minyak tidak terlalu panas..
  6. Setelah dingin, masukkan ke dalam toples kedap udara..

Dengan campuran yang pas maka akan menghasilkan kue telor. ID - Tak perlu menunggu Hari Lebaran untuk bisa mengemil kudapan telur gabus keju. Kamu bisa membuatnya untuk camilan bersantai sehari-hari. Sudah pernah nyoba membuat cemilan Telur Gabus , bunda? Kalo bunda sudah pernah membuatnya, tentu sudah tidak ke.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel