Cara Memasak Putu Mayang super lembut bgt.. Kekinian

Putu Mayang super lembut bgt... Cara buat putu mayang yang lembut kenyal gurih enak banget. Perpaduan antara kue yang kenyal , lembut, dan gurih dipadukan saus. Cocok untuk bakulan karena bahannya irit dan mudah didapat ya.

Putu Mayang super lembut bgt.. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. Resep putu mayang - Satu lagi kue yang mungkin sering kalian temukan di pasar, yaitu putu mayang. merupakan kue yang memiliki tekstur mirip dengan mie. soal citarasa, sudah pasti mantap. gimana tidak, kenyal manis putu mayang yang dibuat dari tepung beras yang disajikan dengan kuah manis. Cara membuatnya cukup mudah Putu Mayang super lembut bgt.. menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Putu Mayang super lembut bgt..

  1. Siapkan 200 gr gula pasir (gelas belimbing).
  2. Dibutuhkan 200 gr tepung terigu (segitiga biru).
  3. Siapkan 3 btr telur(jgn dr kulkas/hrs keadaan ruangan).
  4. Dibutuhkan 1 sdm SP.
  5. Siapkan 1 sdm BP.
  6. Siapkan 5 sdm minyak goreng.
  7. Siapkan 2 sdm pasta pandan.
  8. Dibutuhkan 1 sdm garam(sesuai selera).
  9. Siapkan 10 sdm kelapa muda parut.

Resep kue putu mayang yang kami bagikan ini komplit dan mudah dimengerti loh bund. Yuk klik untuk membaca cara membuatnya ! Kami bagikan resep putu mayang untuk bunda yang mau tau cara membuat kue tradisional ini. Eits tunggu dulu iya, bukan Mayang Sari yang ada di TV lho., mungkin. putu mayang.

Langkah Pembuatan Putu Mayang super lembut bgt..

  1. Panaskan kukusan sambil kelapa parut di kukus selama 5menit...jgn lupa pakai garam (boleh di tambahkan vanili)..
  2. Lanjutkan ke adonan yaa...campurkan gula,sp,bp,telur dan pasta pandan nya dengan mixer kecepatan tinggi selama 10 menit atau adonan kaku..
  3. Tambahkan tepung terigu dan minyak goreng lalu mixer atau bisa aduk manual..
  4. Siapkan loyang 18x18 dan lumuri dgn minyak goreng 1 sdm, masukan kelapa parut td dan adonan..kukus selama 15 menit.jgn lupa tutup pancinya di kasih kain yaa...
  5. Putu Mayang super lembut siap dihidangkan....

Kalau Ingin Nostalgia dengan Kuliner Jadul, Pas Banget Sajikan Putu Mayang Pisang yang Manis Ini. Ngemil Jadi Lebih Meriah Dengan Kue Cokelat Santan yang Lembut Ini. Putu mayam adalah makanan tradisional India yang telah menerima sambutan yang cukup baik dari semua bangsa. Malah, ia kini juga dimakan sebagai sebuah snek oleh semua kaum di Sri Lanka, Malaysia, Indonesia dan Singapura. Putu mayam in Malay or Idiyappam (இடியாப்ப‌à®®்) in Tamil is a Tamil dish from southern India.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel