Cara Memasak Kue Cucur empuk Yang Gurih

Kue Cucur empuk.

Kue Cucur empuk Cara membuatnya tidak susah Kue Cucur empuk menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Cucur empuk

  1. Dibutuhkan 200 gram tepung beras.
  2. Siapkan 50 gram tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  4. Dibutuhkan 150 gram gula merah.
  5. Siapkan 300 ml air.
  6. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan.

Langkah Pembuatan Kue Cucur empuk

  1. Buat larutan gula merah : rebus gula merah kedalam air mendidih, masak sampai semua gula larut. Kemudian angkat lalu biarkan hangat, setelah itu saring..
  2. Ayak tepung beras dan tepung terigu, tambahkan garam lalu tuang larutan gula merah sedikit2. Uleni adonan atau dikeplok2 dengan tangan, boleh juga diaduk pakai wisk sampai tidak ada tepung bergerindil..
  3. Tutup adonan dengan kain bersih lalu diamkan selama 1 jam (wajib didiamkan supaya hasilnya bersarang). Setelah didiamkan aduk kembali adonan dengan wisk supaya konsistensi adonan tidak berubah..
  4. Panaskan wajan, tuang 3-4 sdm minyak goreng. Kemudian ambil 1 sdm adonan lalu goreng kedalam minyak yang sudah panas. Setelah sisi2nya bersarang siram2 minyak ke bagian tengah..
  5. Setelah bagian tengah matang angkat lalu tiriskan dengan posisi miring supaya minyaknya berkurang. Jika minyak diwajan sudah berkurang tambahkan beberapa sdm minyak lagi. Saya tambahkan minyak setiap selesai menggoreng 3 buah cucur..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel