Cara Memasak 101.🍮 Putu mayang Untuk Pemula

101.🍮 Putu mayang. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. We love to eat, cook, and bake especially Indonesian snack.

101.🍮 Putu mayang Untuk membuat putu mayang Anda harus menyiapkan beberapa bahan. Tidak perlu khawatir karena bahan bahan ini sangat mudah untuk ditemukan Rasanya tak lengkap jika menyantap putu mayang tanpa menggunakan saus tambahan untuk penyedapnya. Cara buat putu mayang yang lembut kenyal gurih enak banget. Cara membuatnya tidak sulit 101.🍮 Putu mayang menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 101.🍮 Putu mayang

  1. Dibutuhkan 150 gr tpng beras.
  2. Siapkan 50 gr tpng sagu.
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 300 ml santan.
  6. Dibutuhkan Secukupnya pewarna merah dan hijau.
  7. Siapkan Bahan kuah kinca.
  8. Dibutuhkan 400 ml santan.
  9. Dibutuhkan 100 gr gula merah di sisir halus.
  10. Dibutuhkan 4 sdm gula pasir.
  11. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  12. Dibutuhkan 1 lbr daun pandan.

Tutup dandang dan lapisi dengan kain bersih, api sedang saja ketika mengukus putu mayang, buka sedikit tutup dandang supaya putu mayang tidak terlalu mengembang. Meski tanpa cetakan, hasilnya itu tetap cantik menarik. Resep cara membuat putu mayang, salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang. Padahal rasanya itu enak dan lembut, bisa bikin ketagihan.

Langkah Pembuatan 101.🍮 Putu mayang

  1. Membuat petulonya, campur tpng beras, gula, garam dan santan aduk rata hingga alus, masak diatas api kecil hingga bergumpal gumpal.
  2. Pindahkan ke dlm mangkok dan tambahkan tpng sagu sedikit dm sedikit sambl di uleni hingga rata.
  3. Bagi adonan menjadi dua warna dan masukkan dlm kanting segitiga.
  4. Gunting ujungnya dan cetak, lalu kukus selama 10 - 15 menit.
  5. Untuk membuat kinca rebus semua bahan kinca sampai mendidih.

Putu Mayang, salah satu jajanan pasar favorit. Putu Mayang, salah satu jajanan pasar favorit. Pas berpadu dengan tambahan saus kinca. Info Promosi Diskon Belanja Lomba Pameran Event Expo FestivalTerlengkap di Indonesia. Siapkan piring kemudian susun putu mayang di dalam piring dan tuangkan kuah santannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel