Resep ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA Untuk Pemula

ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA. Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan dimasak dengan cara di goreng tapi tetap empuk dan lembut dan ada yang renyah garing kriuk, sehingga disebut onde onde pecah dan di Sumatera disebut Roti Ketawa.

ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA Mendengarkan resep onde onde ketawa bahan onde onde ngakak cara membuat onde onde merekah. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Kue onde-onde memiliki berbagai macam jenis, dan mengapa kue onde-onde kali ini disebut dengan onde-onde ketawa? Cara membuatnya tidak sulit ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 2 butir telur.
  3. Dibutuhkan 5 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 2 sdm margari.
  5. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1/4 sdt soda kue.
  7. Siapkan 1/4 sdt vanili.
  8. Dibutuhkan Secukupnya biji wijen.

Hal ini disebabkan karena kue onde-onde ini memiliki bentuk yang merekah serta terlihat sangat cantik. Cara membuat kue tradisional yang nikmat dan renyah ini cukup mudah dan. Alhamdulillah berhasil, meski nggak pake baking powder double acting juga ondenya semua pada ketawa ngakak… suka deh ondenya. Resep Kue kering Onde onde ketawa.

Cara Pembuatan ONDE-ONDE KETAWA or KUE KETAWA

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campurkan tepung terigu dengan BP, soda kue dan vanili. Sisihkan. Kocok telur dan gula sampai gula larut (pakai garpu/whisk) tambahkan margarin,kocok lagi. Lalu masukkan campuran tepung sedikit2 sambil diadon sampai adonan mudah dibentuk. Bentuk adonan menjadi bulat keci atau sesuai selera.
  3. Celupkan dalam air, lalu balur ke biji wijen. Siap digoreng. Goreng dg api kecil sampai kering kecoklatan..
  4. Siap dinikmati..

Kali ini, saya mau share pengalaman saya waktu buat onde-onde ketawa… Pertama kali buat kue ini, seru juga dan Alhamdulillah hasilnya enak… berikut resepnya Untuk membuat camilan onde-onde ketawa ini sebenarnya sangatlah mudah sekali, bahkan tanpa skill khusus pun Anda bisa membuatnya. Apabila semua bahan sudah siap, sekarang kita bisa langsung membuatnya. Langkah pertama, ambil gula pasir dan rebus. Kue onde-onde dikenal luas sebagai jajanan pasar yang populer dengan khas lapisan wijen dan aneka isi sebagai pelengkap cita rasanya. Salah satu variannya adalah onde onde ketawa karena menyerupai mulut yang sedang tertawa bila dilihat dari samping atau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel