Resep Bolang-baling sederhana Legit dan Nikmat

Bolang-baling sederhana. Kue bolang baling merupakan kue goreng tradisional yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia roti bolang baling dikenal pula dengan nama kue golang galing ada juga yang menyebutnya dengan. Bolang-baling atau Galundeng kulit luarnya yang terlihat coklat muda. Bagaimana cara membuat Galundeng atau Bolang Balong Enak dan Empuk ini kita lihat resep bolang-baling berikut ini.

Bolang-baling sederhana Bolang baling adalah kue yang mirip dengan donat. Di Banyumas kue bolang baling ini disebut dengan nama galundeng. Galundeng adalah roti goreng yang terbuat dari tepung terigu dengan rasa enak, umumnya dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya tidak sulit Bolang-baling sederhana menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bolang-baling sederhana

  1. Siapkan bahan kering.
  2. Dibutuhkan 300 gram tepung terigu.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Dibutuhkan bahan cair.
  5. Siapkan 150 ml air hangat.
  6. Dibutuhkan 100 gram gula pasir.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt ragi instan.
  8. Dibutuhkan 1 butir telur.
  9. Dibutuhkan secukupnya minyak goreng.

Bagian baling-baling dibuat dari botol mineral bekas. Bagian silinder botol dibelah dua vertikal. Selanjutnya pasang baling-baling yang telah diberi penutup pada poros kayu papan rangkaian dasar. Bolang Baling is a restaurant located in Semarang.

Cara Pembuatan Bolang-baling sederhana

  1. Adonan cair: campur ragi,gula,dan air hangat setelah itu diamkan kurleb 3 menit. kemudian tambahkan telur yang sudah dikocok lepas. sisihkan..
  2. Adonan kering: campur tepung dan garam aduk rata..
  3. Tuang adonan cair dalam adonan kering aduk sampai tercampur rata lalu uleni sampai kalis kurleb 7 menit. kemudian simpan adonan selama 1 jam dengan ditutup kain bersih..
  4. Bagi adonan kurleb 30 gram. bentuk sesuai selera kemudian goreng dalam minyak panas sampai kuning keemasan. bolangbaling siap dinikmati 🙌.

Bolang Baling - Semarang on the map. bolang-baling. Pencarian satu kata atau banyak kata sekaligus. Tampilan yang sederhana dan ringan untuk kemudahan penggunaan. Perlengkapannya sederhana, tidak mahal dan mudah didapatkan. Membuat sebuah bingkai berukuran "U" untuk mendukung "baling-baling" milikmu, yaitu batang magnet permanen yang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel