Resep Kue bawang garpu goreng gurih Yang Enak

Kue bawang garpu goreng gurih. Goreng kue bawang hingga berwarna cokelat keemasan. Goreng adonan kue bawang hingga berwarna kuning kecoklatan. Jika sudah matang, bisa diangkat dan tiriskan.

Kue bawang garpu goreng gurih Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Camilan ini biasa disebut kue bawang atau kue garpu. Kalau di daerahmu namanya apa nih? Cara membuatnya cukup mudah Kue bawang garpu goreng gurih menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue bawang garpu goreng gurih

  1. Dibutuhkan 15 sdm tepung terigu segitiga biru.
  2. Dibutuhkan 3 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 2 sdm blue band (di lelehkan).
  4. Dibutuhkan 1 butir telur (dikocok).
  5. Dibutuhkan secukupnya air.
  6. Dibutuhkan 2 batang daun bawang (dipotong).
  7. Dibutuhkan 2 siung bawang putih (dihaluskan).
  8. Dibutuhkan 1 sdt kaldu bubuk (royko / masako).
  9. Siapkan sedikit garam.

Teksturnya yang renyah dengan rasa gurih membuatnya Siapkan wajan dan panaskan minyak, lalu goreng kue bawang dengan api kecil. Buatnya satu persatu di atas garpu, tidak kebayang waktu yang cukup lama, belum selesai adonannya, sudah minta digoreng, secepat itu juga habis, pas untuk. Adonan kue dicetak menggunakan garpu, lalu digulung dan digoreng. Tekstur kue garpu yang renyah dan rasanya yang gurih tentu akan membuat waktu Kue bawang merupakan salah satu kue kering asin-gurih yang populer.

Cara Pembuatan Kue bawang garpu goreng gurih

  1. Campur semua bahan aduk dengan tangan / sendok sampai merata.
  2. Jika sudah berbentuk adonan, cetak pada garpu.
  3. Adonan siap di goreng.
  4. Masak dengan api sedang, sampai warna kecoklatan & siap disajikan.

Sesuai namanya, kue ini memiliki citarasa kuat dari bawang yang pasti. Cara Membuat Kue Bawang Keju: Campurkan semua bahan kue bawang, kecuali minyak goreng. Tambahkan resep telur kocok biar hasil kue bawang nantinya terasa sangat gurih. Caranya tempelkan cuilan adonan itu ke punggung garpu. Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk Siapkan wajan dan minyak goreng untuk menggoreng adonan kue bawang yang telah dicetak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel