Cara Memasak Kue bolang baling Kekinian

Kue bolang baling. Kue bolang baling merupakan kue goreng tradisional yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia roti bolang baling dikenal pula dengan nama kue golang galing ada juga yang menyebutnya dengan. Bolang baling adalah kue yang mirip dengan donat. Bagian luar dari kue bolang baling ini lebih manis daripada bagian dalamnya, dikarenakan adanya taburan Gula dan Wijen dibagian luarnya.

Kue bolang baling Galundeng adalah roti goreng yang terbuat dari tepung terigu dengan rasa enak, umumnya dijual di pinggir jalan. Bolang-baling atau Galundeng kulit luarnya yang terlihat coklat muda. Juga teksturnya yang agak Panaskan minyak goreng, kemudian goring kue galundeng atau bolang-baling ini hingga matang. Cara membuatnya tidak susah Kue bolang baling menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue bolang baling

  1. Dibutuhkan 1 1/2 gelas tepung terigu.
  2. Siapkan 1 bks santan instan (65ml).
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt fermipan.
  4. Siapkan 1 1/2 sdm susu bubuk.
  5. Dibutuhkan 50 ml air hangat.
  6. Siapkan 3 sdm gula pasir(bs ditambah jika suka manis?.

Membuat bolang-baling sendiri sebenarnya bukanlah pekerjaan yang sulit, basic adonan kue ini sebenarnya sama seperti donat, hanya Bolang-baling siap disantap hangat-hangat. Kue bolang baling terbuat dari tepung terigu yang digoreng dengan kulit luar yang renyah dan berwarna cokelat muda. Bagian luar dari kue bolang baling ini lebih manis daripada bagian dalamnya. Photo "Kue bolang baling" can be used for personal and commercial purposes according to the conditions of the purchased Royalty-free license.

Cara Pembuatan Kue bolang baling

  1. Campur semua bahan kering.
  2. Setelah tercampur rata, masukan santan dan air hangat.
  3. Aduk hingga rata tekstur kental dan liat.
  4. Diamkan 45-60 mnt kmd goreng.
  5. Sajikan dg teh manis hangat😋.

The image is available for download in high. Hehehe Kue bolang-baling ini juga nama lain dari kue bantal yang kita kenal, nah sebutan demikian itu untuk roti berbentuk bantal yang digoreng. Rasanya tentu enak, manis, lembut, dan lezat sekali. Walau banyak sich ya.yang jual di pinggir jalan banyak.tapi kadang mau beli suka ragu.soalnya buat adonan juga di pinggir jalan biasanya.jadi. bo·lang-ba·ling lihat baling. ★ Pencarian populer hari ini. ★ Mana penulisan kata yang benar? Saat membuat kue, kita harus kita paham membedakan baling-baling pada mixer saat digunakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel