Resep Odading/kue bantal Yang Gurih

Odading/kue bantal. Oh ternyata kue bantal ya kalau yang bentuk kotak. Resep Cara Membuat Odading/Kue Bantal/Bolang-Baling Wijen - Empuk Nan Lezat. Siang bunda ini dia makanan khas sunda odading by yasmin masih hangat loh.

Odading/kue bantal Di Semarang, Cakwe bantal ini dipanggil Bolang-Baling. Kalau di Bandung dipanggil dengan sebutan. Lihat juga resep ODADING (Kue bantal) tabur GULA PASIR enak lainnya. Cara membuatnya tidak susah Odading/kue bantal menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Odading/kue bantal

  1. Dibutuhkan 250 gr Tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 1 sdt Ragi instan (fermipan).
  3. Dibutuhkan 3 sdm Gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt Baking powder.
  5. Dibutuhkan Minyak goreng.
  6. Dibutuhkan 1 sachet SKM putih.
  7. Siapkan secukupnya Air hangat.
  8. Siapkan secukupnya Garam.

Roti goreng/kue bantal/kue bolang baling/kue odading. Kue bantal menggunakan soda kue dan amoniak sedangkan odading tidak. Namun teksture tetap sama, empuk dan bersahabat dengan mulut :) Kue odading dengan bentuknya yang bulat agak. Odading ( Kue Bantal ) merupakan cemilan makanan khas sunda bandung bentuknya seperti roti bantal yang dimasak dan manis rasanya yang tgerbuat dari campuran tgerigu dan gula.

Cara Pembuatan Odading/kue bantal

  1. Aktifkan ragi dengan gula dan air hangat tunggu hingga membusa/berbuih.
  2. Campurkan terigu, baking powder, SKM dan garam.
  3. Setelah ragi aktif tuangkan ke adonan terigu, uleni sampai kalis dan tutupi dengan kain agar adonan mengembang 2kali lipat.
  4. Setelah adonan mengembang pipihan dan potong kotak2 sesuai selera, tunggu lagi hingga menggembang. Setelah mengembang sempurna goreng dengan api kecil agar tidak gosong, balik hanya satu kali saja.

Kue adalah kudapan atau makanan ringan yang bukan makanan utama. Kue biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin. Kue sering kali diartikan sebagai makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung, Baik tepung beras, tepung sagu, tapioka, ataupun terigu. Kue bantal atau odading memiliki tekstur lembut dan legit. Jika tertarik ingin mencicipi kue bantal legit ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel