Resep Kue Lontar special Yang Gurih

Kue Lontar special. Disini Mamatua membuat Kue LONTAR ASLI sangat-sangat Detail yaa. mulai dari Bahan dan Cara Membuatnya. step by step,. Jejak Si gundul - Kue Lontar. Lihat juga resep Kue lontar khas papua enak lainnya!

Kue Lontar special Kue ini pun diwariskan secara turun temurun di Papuan sejak jaman belanda, dan sitiap hari besar khususnya hari lebaran. Kue Lontar ekonomis gampang dibuat dirumah ya. Kue yang sekilas berbentuk mangkuk ini mirip dengan pie susu. Cara membuatnya cukup mudah Kue Lontar special menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Lontar special

  1. Dibutuhkan Bahan kulit :.
  2. Siapkan 150 tepung terigu segitiga.
  3. Siapkan 75 gr blue band.
  4. Dibutuhkan 1 butir Kuning telur ukr sedang.
  5. Dibutuhkan 1 sdm peres gula halus.
  6. Dibutuhkan Bahan vla susu:.
  7. Siapkan 1 kaleng skm (me 3/4 kaleng).
  8. Dibutuhkan 1 kaleng susu air panas.
  9. Dibutuhkan 9 butir kuning telur ukr sedang.
  10. Siapkan 1 sdt Essen vanili cair.
  11. Dibutuhkan 2 tetes rum(bila suka).
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  13. Dibutuhkan 15 gr tepung maizena.
  14. Dibutuhkan Taburan:.
  15. Siapkan Kismis dan keju parut.

Rasa manis dan gurih membuat Kue Lontar menjadi sajian khas istimewa masyarakat Papua ketika ada acara perayaan. Nama kue lontar sendiri diketahui berasal dari bahasa Belanda londart. Arti dari londart sendiri adalah kue yang berbentuk bulat. Vinka Dwi (@vinkadwi) adlı kullanıcı TikTok'ta VAASTE Slow Remix adlı müzik içeren kısa bir video oluşturdu.

Cara Pembuatan Kue Lontar special

  1. Siapkan loyang masukkan gula telur dan blue band mixer sekitar 3 menit sampai pucat dan ringan.masukkan terigu aduk dengan spatula sampai bisa dipulung,diamkan 5 menit tutup dng serbet..
  2. Giling tipis sesuaikan dengan cetakan dan bentuk pinggirnya dengan garpu lalu tusuk tusuk dalamnya biar tidak menggelembung.panggang 5 menit didalam oven temperatur 150' api bawah..
  3. Pecahkan telur aduk rata dan tambahkan SKM lalu air panas garam dan maizena aduk aduk agar telur tercampur rata.saring sampai 3 kali lalu setelah bersih tuangkan ke kulit yg SDH dioven 5 menit..
  4. Panggang dan Masukkan ke oven pakai api bawah 150' selama (1-1.5 jam) jam).setelah dites dan atas kue lontar sudah tidak lengket kasih api atas 10 menit dan taburi dengan kismis dan keju parut. kecepatan memanggang berbeda disetiap oven ya...ok selamat mencoba.
  5. Tips karena saya tidak suka manis jadi sy pake skmnya 3/4 saja..ukr normalnya 1 kaleng. Saya pakai loyang Pie diameter 22....

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar kue lontar? Kue lontar bisa dibilang merupakan pie susu khas Papua. Biasanya dibuat dengen menggunakan cetakan besar. Resep Kue Lontar - Kue lontar merupakan makanan khas asal Indonesia bagian timur, kue ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pie susu. Tapi pada bagian isinya yang tebal dan memiliki.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel