Cara Membuat Kue akar kelapa wijen Yang Enak

Kue akar kelapa wijen. Kue akar kelapa yang juga punya julukan kue akar serabut, kue akar pinang, kue kecipir, dan kue akar sampai ini memang Hanya saja saat proses penggorengan harus sabar seperti saat mengolah Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan Renyah yang sudah saya bagikan beberapa waktu lalu. Resep kue akar kelapa telah diajarkan secara turun temurun di keluarga-keluarga Betawi. Padahal kue ini sangat lezat dijadikan kudapan untuk keluarga setiap saat.

Kue akar kelapa wijen Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah didapatkan di pasaran dan sangat terjangkau harganya. Kue yang gurih dengan bentuk yang unik ini bernama kue akar kelapa. Kue kering ini mirip akar kelapa jadi sering disebut dengan kue akar kelapa. kue tradisional ini Rasanya gurih dan enak sangat cocok dibawa saat liburan atau sekedar cemilan. Cara membuatnya cukup mudah Kue akar kelapa wijen menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue akar kelapa wijen

  1. Dibutuhkan 1 kg tepung beras.
  2. Siapkan 250 gram tepung ketan.
  3. Dibutuhkan 250 gram gula pasir.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Dibutuhkan 200 gram margarin.
  6. Dibutuhkan 60 ml santan kental.
  7. Siapkan 200 gram wijen.
  8. Dibutuhkan secukupnya air matang.
  9. Siapkan minyak goreng untuk menggoreng.

Kue akar kelapa yaitu kue kering yang asalnya adalah dari Betawi dan sekitarnya. Kue ini biasanya disajikan bersama rengginang dan kacang goreng Resep Akar Kelapa Wijen : Campur tepung tapioka, tepung beras ketan, gula pasir, wijen dan garam halus. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Betawi dan sekitarnya. Biasanya kue berbentuk unik ini disajikan Jaman dahulu, Bekasi merupakan pusat dari kue akar kelapa.

Langkah Pembuatan Kue akar kelapa wijen

  1. Campur tepung beras dan tepung ketan. tambahkan telur, gula, mentega dan wijen. Masukan santan kental dan air secukupnya. Lakukan sampai semua tercampur rata..
  2. Panaskan minyak goreng..
  3. Cetak adonan langsung diatas wajan yg berisi minyak panas dengan cetakan akar kelapa. Goreng sampai coklat keemasan..
  4. Angkat, tiriskan. Setelah dingin masukan ke toples..

Di sana ada banyak sekali para produsen kue kering yang membuat akar kelapa ini. Resep Kue Kering Lebaran Kue Akar Kelapa Gurih Manis. delicious foods feroyzi. Inilah Resep Kue Akar Kelapa Yang Renyah Dan Gurih. Kue Kaktus Atau Akar Kelapa Dijamin Anti Gagal. Resep kue akar kelapa termasuk salah satu kue yang punya nama yang cukup unik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel