Cara Memasak Kue garpu Untuk Pemula

Kue garpu. Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu disebut kue Klatak, di Tasikmalaya Jawa Barat disebut kue Kekewukan dan sebagainya. Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai.

Kue garpu Kue dengan nama atau sebutan berbeda di beberapa daerah ini selalu menjadi hidangan nikmat dan banyak disertakan sebagai menu kue istimewa saat hari lebaran. Di beberapa daerah seperti Semarang kue ini umumnya disebut dengan 'Kue Klatak' sebab bunyi kletak kletak […] Itulah dia cara membuat kue garpu. Simak juga kreasi serupa seperti kue lidah kucing, kue nastar, dan lainnya. Cara membuatnya tidak sulit Kue garpu menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue garpu

  1. Dibutuhkan 15 sendok makan tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 2 butir telur.
  3. Siapkan 100 gr mentega.
  4. Siapkan 1/2 bungkus penyedap rasa.
  5. Dibutuhkan 1/2 sendok teh garam.
  6. Siapkan secukupnya air.

Baca Juga: Kumpulan Resep Kue Kering Simpel, Hasilnya Enak Renyah. Ada masalah saat mencoba resepnya, kamu bisa tanya kami. Kue garpu ini mengingatkan daku pada masa masih kecil, tiap lebaran pasti ada makanan yg satu ini. Salah satu kue lebaran yang memilki bentuk unik serta nama yang bermacam-macam di setiap kotanya jangan sampai ketinggalan.

Langkah Pembuatan Kue garpu

  1. Aduk terigu, penyedap rasa dan garam. Tambahkan mentega dan telur aduk rata..
  2. Masukan air sedikit demi sedikit, aduk hingga kalis.
  3. Bulat-bulatkan adonan, pipihkan dan cetak dengan garpu. Lalu goreng hingga kecoklatan..
  4. Siap dinikmati...

Resep kue garpu menawarkan beberapa varian rasa, mulai dari rasa manis, asin hingga rasa keju yang istimewa. Kue ini bisa menjadi pilihan bagi kaum ibu yang tak punya aneka cetakan kue. Dalam proses pembuatannya, peralatan seperti oven dan mixer pun tidak diperlukan. Bahkan tersedia pula resep kue tanpa menggunakan telur dengan rasa yang tak. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel