Resep Telur gabus keju renyah Yang Enak

Telur gabus keju renyah. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen Siapa nih sahabat Uli's Kitchen yang udah mulai pulang mudik ke kampung halaman. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Untuk merek keju silahkan sesuai selera.

Telur gabus keju renyah Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH). Resep telur gabus asin lebih disukai dari pada kue telur gabus gula merah manis. Cara membuatnya tidak sulit Telur gabus keju renyah menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Telur gabus keju renyah

  1. Dibutuhkan 125 gr tepung tapioka.
  2. Siapkan 50 gr keju parut.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Dibutuhkan 1 sdm mentega.

Tampilannya yang panjang dengan ujung runcing mampu menarik perhatikan siapa saja yang melihatnya. Kue ini juga banyak di jual di tempat tempat khusus pedagang kue ringan. Lebaran tahun ini mungkin bakalan bikin Bunda harus lebih cerdas ngatur uang ya. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin.

Langkah Pembuatan Telur gabus keju renyah

  1. Pertama campur telur, keju parut dan mentega di dalam blender dan blender hingga tercampur rata dan tekstur nya halus kemudian sisihkan.
  2. Next siapkan tepung tapioka dan campur campuran keju, telur dan mentega yg telah di blender tadi aduk hingga bahan tercampur rata. Lalu tambahkan garam dan bentuk pipih memanjang..
  3. Untuk cara memggoreng siapkan minyak panas terlebih dahulu lalu pilin adonan satu persatu sambil dimasukkan ke dlm minyak panas. Dan camilan kue telur gabus siap dihidangkan.

Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja. Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Telur gabus keju yang gurih ini merupakan salah satu camilan tradisional indonesia, sudah sewajarnya kita yang muda ikut melestarikan camilan yang sudah ada sejak dulu kala, hehehe. Terkadang beberapa orang mendambakan kue imut ini sebagai pengingat ketika masa kecilnya dulu lho. Resep Telur Gabus Keju Gurih Renyah Anti Gagal Assalamuálaikum Kali ini saya akan membuat Telur Gabus Keju Gurih Renyah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel