Resep Talam singkong takaran sdm praktis tanpa dikukus Untuk Pemula

Talam singkong takaran sdm praktis tanpa dikukus. IDE BISNIS Kue Talam Singkong yang enak manis dan gurih anti ribet ekonomis dan Praktis Halo Teman-temans. Terima kasih uda mampir di Channel aku "Nonny. Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong yang masih banyak disukai masyarakat.

Talam singkong takaran sdm praktis tanpa dikukus Cara membuat bolu singkong: Langkah pertama adalah dengan cara mengocok telur, gula serta tbm hingga mengembang. Setelah itu, angkat dan aduk dengan selai. Lalu, letakkan di piring atau wadah lainnya, taburkan keju di atasnya. Cara membuatnya tidak sulit Talam singkong takaran sdm praktis tanpa dikukus menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam singkong takaran sdm praktis tanpa dikukus

  1. Dibutuhkan Adonan singkong :.
  2. Dibutuhkan 10 sdm singkong parut.
  3. Dibutuhkan 4 sdm gula pasir (sesuai selera).
  4. Dibutuhkan 1 keping gula merah.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 500 ml air.
  7. Dibutuhkan Adonan putih :.
  8. Dibutuhkan 300 ml air.
  9. Dibutuhkan 2 sdm santan kental instan.
  10. Siapkan 3 sdm tepung beras (larutkan dgn 50 ml air).
  11. Dibutuhkan 1 sdt garam.

Kue talam berbahan singkong menjadi salah satu makanan yang perlu dipertimbangkan untuk santai. Campur semua bahan A, aduk hingga rata. Pertama-tama kukus singkong hingga benar-benar empuk. Angkat lalu haluskan singkong selagi hangat.

Langkah Pembuatan Talam singkong takaran sdm praktis tanpa dikukus

  1. Sisir gula merah, lalu cairkan dengan 500 ml air. Saya menggunakan 1 keping gula merah seperti di foto..
  2. Tambahkan 10 sdm singkong parut ke dalam larutan gula merah, beri 4 sdm gula pasir dan 1/2 sdt garam. Aduk rata. Koreksi rasa manisnya sesuai selera..
  3. Masak dengan api sedang sambil terus diaduk sampai adonan mengental dan matang. Angkat. Pindahkan adonan ke wadah..
  4. Larutkan 3 sdm tepung beras dengan 50 ml air. Sisihkan..
  5. Masak 300 ml air dengan santan dan garam sampai mendidih. Lalu masukkan larutan tepung beras tadi. Aduk sampai adonan meletup-letup. Koreksi rasa, pastikan asinnya terasa. Angkat..
  6. Siram adonan putih ke atas adonan singkong tadi. Sajikan. ❤.

Nah cukup mudah bukan membuat resep getuk lindri tanpa cetakan dirumah? Anda bisa membuat getuk sekedar untuk camilan murah meriah di rumah. Talam ubi merupakan salah satu kue yang populer di bulan puasa. Yuk simak resep kue talam ubi tersebut beserta cara membuatnya di sini. Salah satu kuliner yang cukup terkenal di seluruh Nusantara adalah talam ubi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel