Resep SELAI NANAS untuk kue nastar 😍😍 Kekinian

SELAI NANAS untuk kue nastar 😍😍. Selai nanas biasanya kita temui di dalam kue nastar pada saat saat hari raya besar semisal Idul fitri atau lebaran. Siapkan bahan, pilih nanas yang tua dan matang, kupas, cuci bersih. Parut dengan parutan keju, saya lebih suka yang agak berserat.

SELAI NANAS untuk kue nastar 😍😍 Selain untuk roti tawar, selai ini juga dapat digunakan untuk isian nastar atau berbagai kue. Tips untuk membuat selai nanas untuk bikin kue nastar selai nanas. Sebelum sampai resep kue nastar dan bagaimana cara membuatnya, saya akan Untuk membuat selainya, pilihlah sebuah nanas yang bewarna kuning ranum segar. Cara membuatnya cukup mudah SELAI NANAS untuk kue nastar 😍😍 menggunakan 5 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan SELAI NANAS untuk kue nastar 😍😍

  1. Siapkan 5 buah nanas (sekitar 1,5kg) (diparut, tp krn males, saya blender aja, tanpa tambahan air).
  2. Siapkan 500 gr gula pasir.
  3. Dibutuhkan 3 cmx 3 batang kayu manis.
  4. Siapkan 8 biji cengkeh.
  5. Siapkan 1 sdt peres garam.

Ini dimaksudkan agar nanti aromanya semakin wangi. Selai nanas jadi bahan wajib saat membuat nastar. Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas. Untuk tingkat kematangannya bisa pilih yang sedang agar daging buahnya masih renyah.

Cara Pembuatan SELAI NANAS untuk kue nastar 😍😍

  1. Setelah nanas saya potongin, saya rendem dulu pake aer + garam, gara2 takut klo nanti nanasnya gatel di lidah 😜 (skip jg gpp kok), baru saya blender.
  2. Masak semua bahan selai (kecuali gula pasir) diatas api sedang (saya pake api di angka 1). Setelah air menyusut, masukkan gula pasir, aduk trs hingga kesat dan air mengering. Masak hingga selai bisa menggumpal.
  3. Saran : mending pake teflon, biar nggak frustasi masaknya, lengkeeeeet bgt pasti klo pake wajan biasa, dan sediain waktu sekitar 2 jam an utk hasil yg memuaskan 😂😂.

Hindari memakai nanas Subang karena kandungan airnya terlalu. Selai nanas biasanya kita temui di dalam kue nastar pada saat saat hari raya besar semisal Idul fitri atau lebaran. Nah untuk mempermudah pembuatan kue kering nastar biasanya orang orang membeli selai yang sudah jadi, padahal kalaupun buat sendiri gak terlalu susah kok caranya, selain. Resep Kue Nastar - Lebaran tanpa nastar rasanya kurang lengkap. Di Eropa sana, khususnya di Belanda, kue nastar diisi dengan selai blueberry dan apel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel