Resep Sagu Keju Untuk Pemula

Sagu Keju. Lihat juga resep Sagu Keju Lumer, Sagu Keju enak lainnya! Kue yang berwarna putih dengan bentuk cantik ini. Hmm Kue Sagu Keju, salah satu kue favorit pas lebaran.

Sagu Keju Selain santannya, ada beberapa perbedaan di resep bahan kue sagu nya. Kue sagu keju termasuk jenis kue kering yang mudah melempem jika terkena angin. Oleh sebab itu, anda bisa membuatnya ketika sudah mendekati hari Lebaran. Cara membuatnya tidak susah Sagu Keju menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sagu Keju

  1. Siapkan 400 gr tepung sagu kualitas baik (me : Alini) sangrai, dinginkan.
  2. Dibutuhkan 150 gr unsalted butter (me : anchor).
  3. Dibutuhkan 50 gr margarine (me : palmia royal).
  4. Siapkan (Resep asli butter & margarine 1:1).
  5. Siapkan 140 gr gula halus.
  6. Siapkan 2 butir kuning telur ayam.
  7. Dibutuhkan 65 ml santan instant.
  8. Dibutuhkan 165 gr keju cheddar parut halus (Resep asli 150 gr).
  9. Dibutuhkan Bahan taburan :.
  10. Siapkan Secukupnya keju cheddar parut.

Kue kering sagu keju merupakan jenis kue kering yang banyak digemari. Rasa khas tepung sagu dipadukan dengan gurihnya keju menciptakan aroma yang sedap dan nikmat. Resep Sagu Keju yang Nikmat, Renyah Sekaligus Lumer di Mulut. Kue sagu keju pasti nggak asing lagi di telinga dan lidahmu.

Cara Pembuatan Sagu Keju

  1. Pertama siapkan loyang. Alasi dengan baking paper, sisihkan (gak perlu dioles apapun ya). Kocok butter, margarine dan gula halus menggunakan mixer speed terendah asal rata (me : 30 detik). Lalu masukan kuning telur dan santan. Kocok rata lagi (me 10 detik). Lalu masukan keju cheddar parut, kocok rata lagi (me : 10 detik). Matikan mixer. Masukan sagu bertahap (me : 3 tahap) sambil di ayak ke dlm adonan yg td sudah dikocok. Aduk menggunakan spatula atau sendok kayu sampai rata..
  2. Lalu panaskan oven di suhu 140-150 dercel/sesuaikan oven masing2. Tuang secukupnya adonan ke dlm plastik segitiga, potong ujungnya. Lalu siapkan plastik segitiga lainnya, pasang spuit didalamnya. Kemudian masukan plastik segitiga berisi adonan kedalam plastik segitiga berisi spuit. Spuit adonan bentuk sesuai selera kedalam loyang, beri taburan keju parut diatasnya. Lakukan sampai selesai..
  3. Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sampai keemasan/matang..

Nama lainnya kue semprit karena bentuknya yang unik. Resep Kue Sagu Keju - Selain kue nastar, salah satu jenis kue yang tidak boleh dilupakan ketika lebaran adalah kue sagu keju. Kue kering ini wajib mengisi setiap toples yang ada di meja anda saat. Kue sagu keju termasuk jenis kue lebaran. Kue kering lebaran ini banyak pesanan saat lebaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel