Resep Roti goreng Odading Yang Gurih

Roti goreng Odading. Salam sejahtera bunda hebat, kali ini "Dapur Nafisah" mencoba resep odading atau roti bantal, ada juga yang menyebutnya roti goreng. Roti goreng merupakan roti yang digoreng dengan minyak, mentega dan diisi dengan Apabila ingin membuat roti goreng dengan variasi isi daging burger, terlebih dahulu. Resep Roti Goreng - Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di Iris daging sapi menjadi potongan kecil-kecil sehingga cukup mudah dimasukkan ke.

Roti goreng Odading Lihat juga resep Gembukan / roti goreng wijen enak lainnya! Resep Roti Goreng Enak Isi Coklat, Sosis, Sayuran, Keju, Serta Roti Tawar Goreng & Cara Membuat Adonan Roti Empuk Mengembang Mudah Dibentuk dan Tidak Mimpes. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat. Cara membuatnya cukup mudah Roti goreng Odading menggunakan 13 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Roti goreng Odading

  1. Siapkan 300 gram tepung terigu (me: segitiga).
  2. Siapkan 3 sdm susu kental manis/ sesuai selera.
  3. Dibutuhkan 4 sdm gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir (untuk biang).
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt ragi instan.
  6. Siapkan 30 gram margarin.
  7. Siapkan 1 butir telur.
  8. Dibutuhkan 50 ml air hangat (untuk biang).
  9. Siapkan 50 ml susu cair plain.
  10. Dibutuhkan Bahan olesan :.
  11. Dibutuhkan 25 gram wijen putih.
  12. Siapkan Secukupnya gula.
  13. Siapkan Secukupnya air.

Sedangkan di Jawa Tengah sebutan untuk roti goreng ini adalah roti. Cara Membuat Isian Roti Goreng: Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membuat isian untuk sajian roti goreng kali ini. Roti goreng - sangat pas dijadikan sebagai teman minum teh di sore hari. makanan ini disebut "Roti Bolang Baling", uang lebih uniknya lagi di Jawa Timur roti ini dikenal dengan nama "Odading". Dari satu adonan dasar roti goreng bisa diisi berbagai macam isi yang lezat-lezat.

Langkah Pembuatan Roti goreng Odading

  1. Buat biang dengan : mencampurkan air hangat, ragi, gula pasir, kemudian aduk rata. Biarkan hingga berbuih.
  2. Ke dalam wadah masukan telur, gula, susu kental manis kemudian kocok mengunakan whisk hingga sedikit mengembang.
  3. Setelah kocokan telur tercampur rata, perlahan masukan tepung terigu dan ragi kemudian aduk rata hingga setelah kalis.
  4. Kemudian masukan margarin dan uleni adonan hingga kalis dan elastis.
  5. Diamkan adonan, tutup dengan kain hingga mengembang 2x lipat, kira-kira 45 menit.
  6. Setelah mengembang kempiskan adonan, kemudian bentuk adonan persegi setebal 2cm atau timbang adonan sebanyak 15 gram kemudian bentuk manjadi persegi.
  7. Kemudian olesi permukaan adonan dengan air, lalu teburi wijen dan gula pasir, tekan-tekan sedikit dan biarkan 15 menit..
  8. Kemudian goreng di atas api kecil sampai kecoklatan.

Yang wajib dicoba: roti isi baso sapi! Ini isian daging sapi tumisnya pakai "bahan rahasia" yang. Tak cuma enak, Resep Roti Goreng Daging Kemangi juga mudah dibuat. Baca Juga: Resep Roti Goreng Kelapa Kismis Enak, Menu Sarapan Lembut yang Nikmat Di Mulut. Bagian luar roti goreng terasa renyah dan bagian dalam sangat lembut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel