Resep Kue Garpu (Empuk, Renya dan Gurih) Anti Ribet

Kue Garpu (Empuk, Renya dan Gurih). Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kue Klatak Semarang ✅ dengan bentuk bergerigi dan unik disebut juga dengan kue garpu. Simak ✅ resep cara membuat kue garpu berikut.

Kue Garpu (Empuk, Renya dan Gurih) Kue kue garpu Manis renyah ini merupakan resep kue garpu sederhana yang tentunya anda bisa sendiri diurmah anda. Kemudian ambil adonan dan tipiskan lalu tekan menggunakan garpu, kemudian gulung. Setelah adonan digulung lalu goreng diatas minyak yang sudah panas hingga. Cara membuatnya tidak susah Kue Garpu (Empuk, Renya dan Gurih) menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Garpu (Empuk, Renya dan Gurih)

  1. Siapkan Bahan adonan.
  2. Siapkan 300 grm tepung terigu (saya pakai segitiga biru).
  3. Dibutuhkan 5 sdm tepung kanji.
  4. Siapkan 1 butir telur uk kecil.
  5. Siapkan 100 grm margarin (lelehkan).
  6. Dibutuhkan 1 sdm seledri (yg sudah di iris halus).
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk (saya masako).
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Dibutuhkan Secukupnya air matang.
  10. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  11. Siapkan Bahan halus.
  12. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  13. Dibutuhkan 1 buah bawang merah.
  14. Dibutuhkan 1 cm kencur (saya skip).

Resep Kue Garpu Paling Mudah Dan Super Renyah. Begini Bikin Kacang Telur Lebih Gampang Lebih Renyah Tanpa Mixer. Cara Membuat Kue Garpu Kue Siput Gurih Renyah. Resep Kue Garpu Manis dan Renyah Ala Bunda Tika.

Cara Pembuatan Kue Garpu (Empuk, Renya dan Gurih)

  1. Dalam wadah: masukkan tepung terigu + tepung kanji + telur + margarin leleh + daun seledri + bumbu halus + kaldu bubuk + secukupnya garam halus. Aduk rata & tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga kalis & bisa dibentuk...
  2. Siapkan garpu bersih, ambil secubit adonan, pipihkan & tempelkan pada punggung garpu kemudian tekan-tekan & gulung perlahan. Lakukan seperti itu hingga adonan habis..
  3. Kemudian goreng dalam minyak panas (dengan api sedang cenderung kecil), goreng hingga warnanya coklat keemasan.
  4. Siap disajikan. Enak, empuk & renyah 😋...

Hidangan kue garpu biasanya akan banyak kita jumpai saat momen lebaran tiba. Kue dengan nama atau sebutan berbeda di beberapa daerah ini selalu menjadi hidangan nikmat dan banyak disertakan sebagai menu kue istimewa saat hari lebaran. Kue kering tradisional ini sangat renyah dan gurih serta dapat dibuat sendiri di rumah. Yuk simak resep kue semprong wijen tersebut di sini. Jangan tunggu lama-lama, selagi masih hangat (setelah membuka cetakan) gulung adonan tadi dengan menggunakan lidi atau sendok garpu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel