Resep Kue Bantal Nostalgia Yang Gurih

Kue Bantal Nostalgia. Oh ternyata kue bantal ya kalau yang bentuk kotak. Cakue Odading Haji Ahmad ini terletak di Jalan Tubagus Ismail. @jtckuliner @Naufallyp ● Saya ucapkan banyak terimakasih ● Kepada kalian yang sudah menonton vido ini, yang sudah melihat channel youtube saya ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬. Sebelumnya jangan lupa tekan LIKE untuk mendukung berkembangnya Channel ini.

Kue Bantal Nostalgia Bahan utama dari kue ini yaitu tepung beras ketan dan kacang merah atau potongan buah pisang raja yang matang. Bolang Baling Cakwe / Kue Bantal adalah asli makanan indonesia yang. Cara mengaduk kue atau roti Cara ngaduk bolang baling cakwe Cara membuat kue. Cara membuatnya tidak susah Kue Bantal Nostalgia menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Bantal Nostalgia

  1. Dibutuhkan 350 gr Terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 100 gr Terigu protein sedang.
  3. Siapkan 300 ml santan.
  4. Dibutuhkan 4 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt Vanilla.
  7. Dibutuhkan Aktifkan Yeast :.
  8. Siapkan 6 gr Instant Yeast.
  9. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  10. Siapkan 50 ml air hangat.

Kue bantal merupakan salah satu jajanan yang banyak terdapat dipasaran, seperti pasar tradisional, maupun toko kue. Kue ini memang tak asing bagi kita semua, apalagi banyak yang menjajakannya di. Keunikan dari kue bantal pisang ini karena proses membuatnya menggunakan daun janur Ternyata kue ini merupakan salah satu kue khas tradisional nusantara dari pulau Dewata, Denpasar Bali. Pang-Pang ada yang menyebutnya kue bantal adalah makanan ringan dari Indonesia yang berbentuk seperti bantal, berukuran kecil dan berwarna coklat karamel.

Cara Pembuatan Kue Bantal Nostalgia

  1. Campur semua bahan, aduk rata. Mixer dgn kecepatan sedang selama 10 menit.
  2. Istirahatkan adonan selama 30 menit. Tekan untuk membuang gasnya..
  3. Pipihkan adonan, potong bentuk persegi empat. Alasi dgn kertas donat. Istirahatkan kembali adonan selama 1 jam..
  4. Panaskan minyak sayur didlm fry pan.Goreng adonan dengan api kecil, balik agar matang merata..
  5. Sajikan untuk teman ngeteh atau ngupi. Foto 2, texture bagian dalam..

Pang-Pang memiliki banyak varian rasa, seperti rasa manis, asin, pedas, jagung, barbekyu, dan lain-lain. Resep Kue Odading Bantal Khas Bandung Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Di Semarang, Cakwe bantal ini dipanggil Bolang-Baling. Kalau di Bandung dipanggil dengan sebutan. Jaje bantal ini hampir sama dengan kue bantal pisang, bedanya jaje bantal ini juga menggunakan Jaje bantal ini memiliki kemiripan dengan kue lepet kacang merah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel