Resep Cucur Gula Merah bersarang Untuk Pemula

Cucur Gula Merah bersarang. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya. Kue yang menonjol bagian tengahnya ini sangat terkenal di daerah Jakarta sehingga.

Cucur Gula Merah bersarang Tips Trick Cara Bikin Kue Cucur Ndeso. Rebus air, gula merah, gula pasir, dan daun pandan sampai gula larut. Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah: Campur gula merah dengan gula pasir dalam panci. Cara membuatnya tidak susah Cucur Gula Merah bersarang menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cucur Gula Merah bersarang

  1. Siapkan 15 sdm tepung beras.
  2. Dibutuhkan 12 sdm tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 220 ml air.
  4. Siapkan 2 buah gula merah sedang.
  5. Siapkan Sejumput garam.
  6. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan ikat.

Baca juga: Resep Bika Ambon Khas Medan yang Bersarang Resep Bakpao Daging Empuk, Gurih, dan Merekah Resep Matcha Almond Cookies Renyah, Enak Disantap Bersama Susu Resep Kue Lumpur. Cucur Gula Merar, makanan khas jajanan pasar yang ternyata untuk membuatnya tak perlu butuh banyak bahan. Simak resep cucur ini untuk mengetahui tips anti gagal Dalam panci, masukkan air, gula merah dan daun pandan. Kue cucur bersarang, saking larisnya hanya bo.

Cara Pembuatan Cucur Gula Merah bersarang

  1. Rebus gula merah disisir dulu, air, dan daun pandan ikat. Hingga gula larut dalam air. Tunggu hingga suhu hangat..
  2. Siapkan di wadah, tepung beras, tepung terigu, garam, dan masukan air gula secara perlahan-lahan sambil diaduk-aduk..
  3. Tunggu hingga 30 menit..
  4. Kemudian goreng di penggorengan cekung, minyak jangan terlalu banyak/ terlalu sedikit. Dan pastikan saat menggoreng minyak sudah panas, siram-siram cucur dengan minyak panas agak bertambah sarangnya. Dan tusuk tengah dengan tusuk sate/ tusuk lidi agar minyak meresap..
  5. Cucur bersarang siap disajikan 🤗..

cara membuat kue cucur yang lembut, empuk dan bersarang. TANPA KUKUS DAN TANPA OVEN Resep Kue Cucur Gula Merah Cara buat Gemblong tepung ketan gula merah empuk pulen enak istimewa Belum Ada Yang Jual Resep Kue Ubi Kue cucur gula merah ini merupakan kue tradisional khas Betawi. Cita rasanya begitu enak dan lezat, sehingga membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan. Tekstur kue yang satu berserat sehingga sangat memanjakan lidah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel