Cara Membuat Kue bawang garpu gurih dan renyah Legit dan Nikmat

Kue bawang garpu gurih dan renyah. Assalamualaikum wr wb Hai sobat ngreyeuh.kali ini aku mau berbagi resep kue buat lebaran, kue garpu rasa bawang. bikinya gampang dan bahanya jg simple. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Bawang yang Enak, Renyah, Gurih, Empuk, Harum, Mudah.

Kue bawang garpu gurih dan renyah Resep Kue Bawang Yang Gurih dan Cara Mudah Membuatnya Supaya Renyah dan Tahan Lama. Kue kering bawang ini adalah salah satu resep cemilan tradisional yang enak, renyah dan lezat yang dengan mudah bisa kita buat untuk keluarga di rumah. Rasanya yang gurih dan renyah membuat kue bawang menjadi salah satu camilan yang kerap disajikan di berbagai acara, seperti arisan hingga camilan Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah. Cara membuatnya tidak sulit Kue bawang garpu gurih dan renyah menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue bawang garpu gurih dan renyah

  1. Dibutuhkan 200 gram tepung terigu (aku pake tepung terigu serbaguna).
  2. Dibutuhkan 1 Telor.
  3. Dibutuhkan 3 siung Bawang putih.
  4. Siapkan secukupnya Sledri.
  5. Dibutuhkan 2 sdm Margarin.
  6. Siapkan Kaldu bubuk.
  7. Siapkan Garam + lada.
  8. Dibutuhkan secukupnya Air.

Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah untuk membuat camilan renyah ini. Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah? Campurkan tepung terigu dan tepung kanji dalam satu wadah lalu tambahkan garam, kaldu bubuk, baking powder, dan irisan daun bawang.

Langkah Pembuatan Kue bawang garpu gurih dan renyah

  1. Dalam wadah: masukkan tepung terigu + telur + margarin leleh + daun seledri + bumbu uleg + kaldu bubuk + secukupnya garam halus. Aduk rata & tambahkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga kalis & bisa dibentuk...
  2. Siapkan garpu bersih, ambil secubit adonan, pipihkan & tempelkan pada punggung garpu kemudian tekan-tekan & gulung perlahan. Lakukan seperti itu hingga adonan habis..
  3. Goreng sampai kecoklatan angkat dan setelah dingin masukkan dalam toples.

Ingin membuat camilan renyah asin-gurih yang simpel dan mudah? Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api. Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel